Pendidikan di Nusa Penida Menjadi Prioritas Awal Pemerintahan Suwirta

peletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah satu atap Klumpu dan Lembongan(foto-SJD).

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Sarana pendidikan di Kecamatan Nusa Penida belum memenuhi standar.  Nusa Penida salah satu wilalayah Kabupaten Klungkung yang  dipisahkan lautan.  Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mulai memperhatikan sarana pendidikan di Nusa Penida, Selasa (12/8/2014).

Peletakan batu pertama pembangunan SMA satu atap Klumpu , Suwirta tetap mengerap aspirasi masyarakat Nusa Penida. Berbagai persoalan yang dikeluhkan warga tetap jadi pantauan Bupati saat kunjungannya di Nusa Penida beberapa waktu yang lalau.

SMA satu atap Klumpu yang terletak di Dusun Tiagan dekat perbatasan Desa Klumpu dengan Batumadeg.  SMA satu atap bergabung dengan SMP Negeri 6 Nusa Penida.

Bupati Suwirta menjelaskan pembangunan ruang sangat mendesak sekali untuk menunjang sarana dan prasana pendidikan d Nusa Penida.  Dengan unit ruang yang baru , siswa tidak lagi belajar sore hari.  Anggaran APBD yang dikucurkan sebanyak 1,17 miliar. Dari anggaran tersebut untuk membangun sekolah satu atap di Klumpu dan Lembongan.

Sector pendidikan sangat menjadi prioritas di Nusa Penida di awal pemerintahanya yang sesuia dengan visi dan misi membawa Klungkung unggul dan sejahtera. Ketimpangan pendidikan terjadi di Nusa Penida dan juga daerah klungkung lainya, guna meningkatkan kualitas pendidikan menjadi kewajiban pemerintah untuk meningkatkan SDM baik di Nusa Penida maupun Klungkung daratan.

Suwirta meminta kepada masyarakat ikut mengawasi pembangunan fisik, agar kualitas benar-benar sesuai dengan harapan bersama.

Di Lembongan Bupati Suwirta juga melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan satu atap yang bergabung di SMP N 4 Nusa Penida.
Secara umum tenaga pengajar di Nusa Penida masih kurang , Bupati akan memberikan insintif bagi mereka yang mengajar di Nusa Penida terutama bagi yang berasal dari luar Nusa Penida.

Selain peletakan batu pertama di Lembongan Bupati juga meninjau tanggul pantai di Desa jungutbatu yang kian parah rusaknya.(WL_SJD).



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.