Newcomer Menyuarakan Pemerataan Pembangunan Di Nusa Penida

Semarapura (waklaba.blogspot.com)

Setelah melalui tahapan pemilihan legislative, akhirnya DPRD Kabupaten Klungkung akan Dilantik. DPRD Klungkung periode 2014 sampai dengan 2019 akan dilantik pada , Kamis (14/8/2014) besok. Demikian pula DPRD Kabupaten Klungkung Dapil Kecamatan Nusa Penida akan dilantik sebagai wakil rakyat.
Dari 8 orang DPRD kabupaten Klungkung koata  yang dimilik Kecamatan Nusa penida 6 orang notabena adalah orang-orang lama. Lima Anggota DPRD yang kembali terpilih adalah I Wayan Baru, I Wayan Misna, Ni Ketut Suwerni, I Gede Gita, dan I Komang Sumajaya. Dari 8 orang  tiga  orang adalah  wajah baru yang menghiasi gedung DPRD Kabupaten Klungkung.  Dia adalah I Made  Jana, Ni Luh Gede Andriani   dan I Putu Gede santiasa. I Made Jana adalah DPRD terpilih dari Partai Demokrat sedangkan I Putu Santiasa dari Partai Gerindra.


DPRD Kab. Klungkung Periode 2014-2019 gladi resik persiapan pelantikan (foto-SJD)

I Made Jana adalah putra Nusa Penida asli dari Banjar Ampel, Desa Pejukutan. Pria yang berlatar pengusaha ini bukan sosok asing di Nusa Penida. Dia adalah pemilik sampan Celebrity yang melayani trip Kampung Kusamba Mentigi Nusa Penida. Selain itu Jana mempunyai pengalam luas sebagai guide pariwisata sehingga memiliki kemampuan lebih dibidang pariwisata. Karena lama malang melintang sebagai guide dan pengusaha lelaki yang dengan 2 putra dan 2 putri  ini sangat cerdas beradu argumentasi sehingga cocok menjadi DPRD mewakili warga Nusa Penida.
Ketika disinggung perihal dirinya yang akan dilantik menjadi anggota Dewan kabupaten Klungkung,   Rabu, (13/8/2014)  sebagai pendatang baru ia mengatakan akan semaksimal mungkin memperjuangkan permasalahan-permasalah di Nusa Penida sehingga bisa diselesaikan. Permasalahan yang dia maksud adalah infrastruktur seperti  jalan, air  masih belum berimbang kalau dibandingkan Klungkung daratan.  Di Nusa Penida sendiri menurut Jana bahwa ada ketidak berimbangan pembangunan Nusa Penida timur dengan Nusa Penida barat.


  Newcomer DPRD Kab. Klungkung  I Made Jana (foto-SJD).

“ Banyak pembangunan numpuk di Nusa Penida Barat kantor-kantor pelayanan public seperti sekolah, rumah sakit sehingga akan menyebabkan di Nusa Penida bagian barat krodit dan macet sedangkan Nusa penida malah jauh untuk menuju ke Banjarnyuh misalnya. Sehingga ini perlu diupayakan pemerataan pembangunan di seluruh kawasan Nusa Penida terlebih. Nusa penida diagadang-gadang menjadi destinasi kawasan wisata baru.
Dihubungi ditempat yang sama di Balai Budaya Klungkung  di sela-sela gladi resik persiapan pelantikan anggota DPRD kabupaten klungkung, I Putu Gede Santiasa juga mengatakan hal sama. Ia mengatakan bahwa aspirasi masyarakat Nusa penida harus diperjuangkan seperti infrastruktur yang telah banyak rusak di Nusa Penida. Hanya saja lelaki asal Banjar Seming Desa Ped nusa Penida ini untuk menyerap aspirasi masyarakat lebih jauh ia akan membuat   rumah apirasi. “harus ada rumah aspirasi yang akan bisa menjadi penyambung suara rakyat sehingga kita tahu apa sebenarnya dibutuhkan masyarakat dan memperjuangkan dilegislative,” ujarnya.(WL_SJD).



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.