Penataan Kota Kecamatan Jalan Lingkar Segera Terealisasi



 potret ibukota kecamatan Nusa Penida (foto_SJD)

Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)

Kota kecamatan Nusa Penida sudah mengalami krodit. Sesuai dengan janji Bupati Suwirta jalan lingkar ibukota kecamatan dirancang. Jalan lingkar ini membutuhkan 9 hektar dengan lebar jalan 20 meter. Bupati Suwirta menjelaskan, Rabu (20/8/2014) di ruang kerjanya. Perencanaan jalang lingkar ibukota kecamatan sudah rampung pada tahun 2012 yang lalau. Entah mengapa perencanaan jalan lingkar ini mengalami hambatan sehingga tidak terealisasi. Semua masyarakat Nusa penida sudah megetahui kota kecamatan dari tahun –tahun semakin krodit. “ kepadatan terjadi antara pasar , kantor pemerintahan dengan rumah pendududuk sudah padat. Ditambah jalan yang sempit , ini perlunya penataan , “ terangnya Suwirta.


Kondisi kota kecamatan dari dulu sampai sekarang tidak ada perubahan sehingga perlu pengembangan, penataan dengan membuat jalan lingkar ibukota kecamatan.

Adanya jalan lingkar tersebut, selain ibukota kecamatan berkembang , juga wajah ibukota kecamatan tertata dengan baik. Perencanaan jalan lingkar ini juga disambung dengan perencanaan jalan tingkat di Nusa Penida.
Perencanaan tersebut akan ada 6 titik cut and feel. Geografis Nusa Penida yang berbukit perencanaan tersebut akan ada 6 titik cut and feel jalan lingkar tidak terlalau curan dan banyak tikungan. Sementara anggaran biaya pelaksanaannya, Pemkab Klungkung akan memohon anggran ke Pemprov Bali yang dimulai sekitar 2015 mendatang.

Perencanaan jalan lingkat ibukota ini akan di mulai dari Dusun Megalan kea rah barat menuju Desa Kutampi Kaler. Sedangkan jalan yang ditempuh Pemkab Klungkung terhadap pembebasan lahan adalah dengan cara LC, pembebasan murni atau ganti rugi.(WL_FB)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.