Temeling Menjadi Primadona Pengunjung saat Lebaran


pengunjung asik berenang di Objek Wisata Mata Air Temeling (foto-SJD)


Liburan lebaran dimanfaatkan untuk berlibur bagi semua kalangan. Bukan hanya pantai Kuta ramai dikunjungi, kawasan Nusa Penida pun kenah getahnya. Begitu menggeliat semua penyeberangan menuju ke Nusa Penida pada hari kedua Lebaran, Selasa (29/7/2014).

Salah satu tempat wisata yang belum diketahui hayalak ramai. Temeling merupakan salah satu objek wisata yang tersembunyi. Dari pelabuhan Roro berjarak sekitar 35 kilometer, tepatnya Banjar Salak, Desa Batumadeg. Sampai di tugu selamat datang objek mata air temeling, pengunjung diajak trekking yang berjarak 1,6 kilometer. 

Salah satu pengunjung dari Gianyar Thiia Wirotama menuturkan Objek wisata mata air Temeling sangat di luar perkiraan. Sungguh mempesona, jarak yang jauh seakan terbayar tuntas akan eloknya pemandangan. Disamping mata airnya, pantainya tak kalah menarik. Deburan ombak selatan serta beningnya air laut bikin pengunjung betah lama-lama, “ ujarnya.

objek wisata yang menjanjikan , namun fasilitas yang disediakan sangat minim terutama akses jalan serta toilet. “ dia berharap secepatnya fasilitas dibangun, “ pintanya Thiia.



 deburan ombak Temeling menjadi objek foto (foto-SJD)

Daya pikat objek wisata mata air temeling bukan hanya orang lokal saja , namun luar Nusa Penida banyak yang datang.  Objek ini hanya dilihat dari internet saja, inilah yang membuat pengunjung penasaran bahkan di saat lebaran ini banyak bule yang datang.

Sementara Bule asal Belgia Jean Luc Vaz menuturkan alam yang ditawarkan objek ini sangatlah natural. Dan juga pantainya menabjutkan. Dia berharap kepada pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan, “ berangya.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.