Berani Tampil " Beda "


Jerinx SID 

Jerinx, nama tersebut menjadi perbincangan hangat sosial media akhir-akhir ini. Pasalanya, penggebuk drum Band Superman Is Dead lantang bersuara penolakan RUU Permusikan.
Pemikiran dan suara lantang Jerinx sambutannya beragam pro maupun kontra . Ia sering melawan pemikiran arus utama, masyarakat umum. Karena berlawanan suara orang kebanyakan yang belum faham tentang keluhuran tujuannya, Jerinx sering di cap salah.
Apalagi dalam penyampaiannya, pekik suara Jerinx yang lugas dan nakal membuat orang yang berpikiran orang ini urakan.Tetapi coba simak, bagaimana pemikirannya tentang isu lingkungan, ia dengan konsisten tetap menjadi garda terdepan menolak reklamasi teluk benoa. Isu Plurarisme, Toleransi dan universalisme Jerinx bahkan berani menantang seorang Habib ketika sang Habib melakukan persekusi. Tidak banyak orang berani menyuarakan hal semacam ini, terlebih ia kaum minoritas di negeri ini.
Itu pula baru saya melihat ada orang Bali secara nasional secara terus menerus menjadi pembicaraan dan perhatian luas di Republik ini karena keberaniannya berpendapat. Dan itu suatu bentuk kecerdasan.Terkait dengan Hak Cipta dan kreatifitas, Jerinx mengkritik Via Valen yang mengcover lagu SID. Menurutnya lagu Sunset di tanah anarki kehilangan roh ketika didangdut Koplo.Terakhir dengan Anang, Jerinx debat dengan sengit tentang Draft Undang-undang musik yang menurutnya akan membatasi kreatifitas seniman.
”Hidup itu tidak hanya lahir, hidup, berkeluarga dan mati. Tetapi lebih dari itu , buat hidup lebih bermakna dengan tidak harus sama dengan yang lainwalaupun sejumput”, kata Jerinx menggetarkan nurani.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.