Menjaga Kerukunan Lintas Agama Di Klungkung




KLUNGKUNG - Kapolres Klungkung AKBP I komang Sudana., S.H., S.I.K., M.H. Hadiri Dialog Lintas Agama Yang Di Gelar Oleh FKUB Kabupaten Klungkung Untuk Menjaga Kerukunan Beragama di Kabupaten Klungkung
Kapolres Klungkung Hadiri kegiatan dialog lintas agama FKUB Kabupaten Klungkung, Kesbangpol Klungkung Drs. Wayan Sujana memimpin langsung rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klungkung, Jumat (11/01/19) di Pondok Pesantren Diponogoro Kabupaten Klungkung.
Dialog dihadiri oleh Kapolres Klungkung,Dandim 1610 Klungkung, Kemenag Klungkung, kasat intel polres Klungking, Wakil Ketua FKUB Klungkung dan tokoh agama di Kabupaten Klungkung.
Dalam dialog tersebut, Kesbangpol Kabupaten Klungkung mengatakan, tujuan dilaksanakannya dialog ini untuk Menjaga suasana Klungkung menjadi daerah yang aman dan selalu kondusif, terjaga antar kelompok masyarakat juga kelompok agama.
Saling bertukar informasi serta berbagi informasi guna menyamakan visi dan persepsi terhadap isu-isu aktual yang terjadi di tempat lain. Tapi kita perlu melakukan tindakan Untuk mengantisipasinya hal – hal yang tidak kita inginkan untuk dapat menjaga kebersamaan antar kerukunan umat beragama, diperlukan sikap dalam menjaga toleransi antar umat beragama dari pengaruh negatif yang membuat perpecahan.
Selain itu juga, Sujana mengharapkan, dengan adanya FKUB Klungkung yang bisa mempersatukan kerukunan umat beragama di Klungkung. Bisa menjalankan peran serta fungsinya tersebut dengan baik.
Mari kita wujudkan optimalisasi peran FKUB dalam peningkatan toleransi antar umat beragama serta kehidupan masyarakat yang harmonis menuju Klungkung yang maju, sejahtera dan berbudaya. Kepada FKUB Klungkung harus dapat menjaga amanah dari seluruh masyarakat,” harapnya.
Kapolres Klungkung AKBP I Komang Sudana, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, selaku pegemban keamanan di wilayah kabupaten Klungkung perlu memberikan informasi bahwa kita akan menyambut pesta rakyat yang sangat bergengsi,maka dari ini mari kita jaga Kabupaten Klungkung ini dari ancaman yang dapat merusak kerukunan yang sudah tercipta sejak dulu,karena pada saat momen ini lah gejolak-gejolak itu akan di incar oleh orang-orang yang ingin merusak kerukunan beragama," ucapnya.
Perkembangan situasi kantipmas untuk wilayah di Kabupaten Klungkung sangat- sangat kondusif, menurutnta merasakan cukup aman.Yang sudah aman ini untuk wilayah Kabupaten Klungkung akan kita tingkatkan menjadi nyaman. Untuk meningkatkan kondisi aman dan nyaman kami selaku aparat keamanan polri kami butuh dukungan dan peran serta masyarakat.
" Agar di wilayah kabupaten Klungkung tetap tercipta situasi konsuksif, aman dan nyaman sesuai dengan Commanderwish Kapolda Bali," ujar Kapolres Klungkung.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.