Bali Hope SwinRun 2018, Promosikan Lembongan


peserta Hope SwinRun sumringah mengikuti event di Lembongan 

LEMBONGAN – Event BALI HOPE SWINRUN 2018 yang diselenggarakan pulau Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung. Kejuaraan ini merukapan kerja sama pihak swasta dengan Pemerintah Desa Lembongan, menarik dalam lomba selain lari peserta juga diajak berenang. Sesuai dengan namanya, Swim dan Run berenang dan berlari. Jadi, peserta yang berpartisipasi lari dari tengah laut di depan De Nusa-Jungutbatu dan selanjutnya menuju ke Manggrove menuju ke Banjar Telatak. Dan, peserta selanjutnya renang melintasi selat Ceningan menuju ujung Jembatan Kuning atau lebih dikenal dengan Jembatan Cinta. Sampai ujung jembatan peserta melanjutkan lari mengelilingi Pulau Ceningan menuju Bias Munjul, Ceningan Kangin dan kembali renang kemabli menuju Warung Putu dan finish di Sandy Bay.
Perbekel Desa Lembongan, I Ketut Gede Arjaya saat dikomfirmasi, Minggu (9/12) mengatakan event seperti ini adalah bagian dari promosi kita berkerja sama dengan pihak swasta maupun dari masyarakat Lembongan. Lari dan renang dualitas lomba yang dikalaborasikan menjadi satu, sebuah event yang menarik dan tertantang bagi persertanya. “ sangat menarik sekali event seperti ini, kami sangat berterima kasih semua pihak yang ikut dalam eventnta, “ ujar perbekel Lembongan.
Gelegar event yang pertama kali digelar perserta lumayan banyak baik dari dalam negeri dan luar negeri dari unsure artis dan atlet nasional. Event ini meselaraskan dengan kepedulian terhadap lingkungan terutama masalah sampah. Masyarakat dan aktivis lingkungan setempat menggelar bersih pantai diarea Devil Tears.
Arjaya sangat berharap acara ini adalah ingin melakukan kerjasama dengan pihak ketiga untuk membuat Lembongan lebih bersih lagi, terutama bebas dari sampah plastik, dan bisa ikut mebantu kita dari sumber pendanaan untuk memerangi sampah di pulau tercinta ini. “ Hasil komunikasi kita dengan penyelenggara yaitu Bali Hope dengan beberapa sponsornya bahwa hasil dari kegiatan ini akan di donasikan 50% ke Pendidikan lewat Bali Cildrend Fondation ( BCF ) dan 50 % ke Lingkungan khususnya untuk menanggulangi Sampah khususnya sampah plastik lewat komunitas Friend Of Lembongan ( FOL ), “ tuturnya.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.