Nusa Penida Fastival digelar bulan Juni



Batununggul (waklaba.blogspot.com)
Nusa Penida merupakan terlur emasnya Bali, melihat hal itu perlu adanya sentuhan. Pemerintah Kabupaten Klungkung akan mengadakan menggelar Festival Nusa Penida (NPF).  Tujuan tiada lain sebagai media promosi potensi wisata serta membangkitkan kembali seni budaya yang telah lama tidur.  

Dalam rapat yang digelar di ruang rapat camat Nusa Penida dihadiri I Made Sudiarkajaya Kepala Kantor Perijinan Klungkung, perbekel se-kecamatan Nusa Penida , Kepala Sekolah SMP 1 & 2 Nusa Penida, serta pedamping yang terlibat didalamnya, Senin (17/2/2014).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Klungkung  Drs. Wayan Sujana mengatakan dalam sosialisasi kegiatan ini kepada perbekel sebagai leading sector. Kegiatan seperti ini membangkitkan seni budaya langka dan pariwisata spritual. Semua potensi baik itu budaya, kerajinan , kuliner serta seni langka masuk dalam agenda Nusa Penida Festival,” tegasnya

Selama ini Nusa Penida memiliki akon terutama kain tenun cepuk maupun rangrang juga akan dipamerkan. Selain itu juga lomba seperti perahu layar yang natobenenya Nusa Penida merupakan daerah periaran. Tak kala menariknya nanti bagi yang suka dunia potografer, lomba potografi mengambil tema alam Nusa Penida. Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 8 sampai 11 Juni 2014.

Banyak potensi yang terpendam di Nusa Penida yang bisa ditampilkan termasuk hasil rumput lautnya. Selain itu juga akan dilakukan kegiatan touring ke desa-desa melihat pemandangan dan keindahan alam bersama para wisatawan. Semua materi kegiatan kami telah persipan sehingga pada saat festival sudah siap maksimal,” ujarnya Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

Oleh Santana Ja Dewa




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.