Musrenbangdes Batununggul “ Tanggul Pantai segera Diperbaiki “




Batununggul (waklaba.blogpsot.com)
Desa Batununggul melaksanakan musrenbangdes yang berlangsung di balai desa setempat.  Acara ini dihadiri Badan Pengawas Desa , Lembaga Pemberdayaan Masyarakat , perangkat Desa serta tokoh masyarakat setempat.

Perbekel Desa Batununggul I Wayan Sutama , Kamis (6/2/2014) menyampaikan dalam sepakatan hasil musrenbangdes kali ini  yang menjadi prioritas terutama tanggul pantai. Mengingat tanggul pantai di sepanjang pesisir mengalamai kerusakan. Yang paling emergency sekali tanggul pantai di Pasar Mentigi yang merupakan jalan melingkar (alternatif)  menuju pasar . selanjutnya usulan ini diteruskan di musrenbangcam agar bisa dipertimbangkan serta dibahas , “ ujarnya.
Musrenbangdes yang berlangsung di balai desa setempat

Sampai sejauh ini pengaspalan sangat perlu sekali mengingat banyak terdapat badan jalan menjadi akses masyarakat Batununggul.  Sehinggga memperlancar mobilitas masyarakat. Juga tidak lupa masalah kebersihan , hal ini karena Desa Batununggul merupakan sentralnya kecamatan Nusa Penida. Bak sampah sangat diperlukan , “ imbuhnya Sutama.

Sementara toko masyarakat setempat  I Dewa Made Ardana berharap perbekel mengajukan hasil musrenbangdes nantinya musrenbangcam melihat skala prioritas bagi desanya. "Kepada KUPT dan PNPM MP agar bersinergi dengan desa, tentang proyek yang akan dijadikan skala priotitas, “ terangnya Ardana.

Oleh : Santana ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.