Suwirta : Perlunya penataan Wisata Nusa Lembongan



Nusa Lembongan (waklaba.blogspot.com)
Bupati  Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melakukan blusukan kali ini di Pulau Nusa Lembongan. Daerah Nusa Lembongan merupakan daerah pariwista andalan di Kabupaten Klungkung namun kurangnya pendataan ijin usaha di bidang wisata.  Kunjungan Suwirta didampingi Kepala Perijinan  I Made  Sudiarkajaya serta SKPD lainya, Sabtu (4/1/2014).  

 peninjaun keberadaan villa di Lembongan & Jungutbatu

Suwirta menyampaikan pendataan serta menindenfikasi semua pelaku industri pariwisata mematuhi aturan yang berlaku agar ke depannya Nusa Lembongan lebih baik.  Bagi pelaku pariwisata yang tidak berijin agar segera mencari ijin serta menjaga lingkungan disekitarnya. Lingkungan sangat penting  terutama lautnya karena warga Nusa Lembongan menggantungkan hidupnya laut terutama rumput laut. Bukan hanya dampak lingkungan saja tapi juga dampak-dampak akibat pariwisata lainya juga diperhatikan, seperti dampak terhadap sosial budaya agar kegiatan pariwisata dapat menghidupi semua komponen masyarakat di  Nusa Lembongan. Yang terpenting pendataan secara menyeluruh sehingga persoalan segera dieksekusi ,” ujarnya.
semua ini telah menjadi bagian rencana  untuk menata, mengelola dan tentunya meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat. Langkah operasional dan taktis lainnya sedang dan akan segera dilakukan, Harapan, proses dan pembuktian pencapaian visi misi. Mohon bersabar... pasti pendataan kita akan sampai hal itu” tegasnya  Suwirta .
“ Peremajaan pasar tradisional  mutlak dilakukan di Nusa lembongan yang menjadi prioritas untuk menumbuhkan perekonomian warga karena perputaran dan perkembangan perekonomian rakyat berporos pada traditional market ”.
Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.