Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Tradisional Desa Ped



Ped (waklaba.blogspot.com)
Camat Nusa Penida I Ketut Sukla, SH mengawali pembangunan pasar tradisional Desa Ped berlokasi di Banjarnyuh. Dimulainya pembangunan pasar tradisional yang diawali dengan upacara peletakan batu pertama. , Rabu (14/1/2014). Hadir acara tersebut kelian Banjar, Bendesa , Kepala Dusun se- Desa Ped , Perbekel Desa Ped serta tokoh masyarakat setempat.

 Pembangunan pasar yang mengunakan lahan seluas 25 are. Pembangunan tahap awal kios tertutup dan terbuka . 5 los kios tertutup dengan ukuran 6 x 10,5 m sementara kios terbuka ukuran 7 x 14 m yang ditempati para pedagang . pembangunan ini bersumber dana dari gerbangsadu untuk pembangunan fisik. Setelah tahap pembangunan pertama selesai , baru pembentukan pengurus pasar sebelum peresmian pasar ini. Hal tersebut disampaikan Panitia Pembangunan I Wayan Kariasa.


Pembangunan Pasar yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Camat 
I Ketut Sukla 

 Dalam sambutannya Perbekel Desa Ped I Ketut Karya menyampaikan pembangunan pasar ini sebelumnya berdasarkan rapat semua komponen masyarakat Desa Ped. Pembangunan ini dianggarkan dari gerbangdasu sebanyak 200 juta untuk tahap awal , untuk berikutnya mengunakan ADD Desa Ped. Pasar ini nantinya untuk meningkatkan potensi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik yang di Banjarnyuh maupun masyarakat Desa Ped, “ harapnya. 

Sementara Camat Nusa Penida I ketut Sukla, SH dalam sambutannya mengatakan selama ini di Desa belum memilki pasar, Cuma ada pasar Kecamatan di daerah Mentigi yang lumayan cukup jauh. pasar ini memendam potensi untuk peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat sekitarnya. Keberadaan pasar ini sangat vital bagi masyarakat terutama dalam menyokong denyut nadi perekonomian Desa. Sebetulnya letak pasar ini sangat strategis yakni dekat dengan bibir pantai serta pelabuhan. Hal ini diharapkan bisa menjadi salah satu pendukung tumbuh dan berkembangnya roda ekonomi di pasar ini, “ ungkapnya.

Oleh : Santana Ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.