Tiga Masalah Mencuat saat Temu Wirasa di Batukandik



Bupati Suwirta bertatap muka dengan masyarakat dalam acara temu wirasa berlangsung di balai Desa Batukandik (foto/sjd)

BATUKANDIK, Seperti diketahui kecamatan Nusa penida keadaan infrastruktur terutama jalan masih belum maksimal mengejar ketinggalan walaupun sudah dilakukan upaya perbaikan karena hampir semua jalan nyaris rusak berat. Gelontoran dana besar tidak sebanding dengan jalan yang semua dengan panjang kurang lebih 300 kilometer dan yang sudah teraspal kurang lebih 100 kilometer saja selebihnya belum. 

Hal ini disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat temu wirasa di Desa Batukandik, Nusa Penida, Jumat [16/6] kemarin. Acara tersebut dimoderator Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Klungkung, Ketut Suayadnya, serta didampingi Camat Nusa Penida, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya dan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Klungkung. Selain masalah infrastruktur juga membahas tenaga pengajar dan petugas kesehatan. 

Seperti diutarakan Ketua Forum Perbekel Nusa Penida, I Ketut Gede Arjaya agar akses jalan rusak di Kecamatan Nusa Penida segera diperbaiki. Diantaranya akses jalan di Desa Batukandik dan di desa lainnya.

Warga I Nengah Merta Gunada menyarankan agar tenaga pengajar (guru) yang bertugas di Kecamatan Nusa Penida merupakan tenaga pengajar lokal. Selain itu ia juga menyarankan agar tenaga pengajar di Nusa Penida dapat ditambah. Ini mengingat masih banyak sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar serta untuk memaksimalkan proses belajar mengajar di Nusa Penida, seperti di SMPN 2 Satu Atap yang berlokasi di Desa Batukandik. Selain tenaga pengajar, tenaga kesehatan juga diharapkan bisa ditambah di masing-masing Desa di Kecamatan Nusa Penida. Sementara warga lainnya, I Gede Sudarta meminta pemerintah tidak surut-surut memberikan bantuan kepada LPD.


 Perbekel Lembongan mengajukan keluh kesah yang dihadapi masyarakat (foto/sjd)

Bupati Suwirta menangapi masalah pendidikan di Nusa Penida agar Dinas Pendidikan Kabupaten Klungkung mengkaji serta menginventarisir jumlah tenaga pengajar yang dibutuhkan atau yang kurang di Nusa Penida. "Jangan sampai tenaga yang direkrut nanti tidak sesuai dengan peruntukannya," ujarnya.
Selain itu, masalah jalan dan tenaga kesehatan akan segera ditindaklanjuti lebih lanjut. Kepada tenaga pengajar dan tenaga kesehatan yang bertugas di Nusa Penida, Bupati berharap untuk tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. "Perbekel dan Bendesa serta tokoh masyarakat agar meningkatkan komunikasi sehingga kerukunan dan ketentraman masyarakat tetap terjaga," pintanya. (*)



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.