Pembalap Nasional Jajal Sirkuit Tukad Unda Klungkung



pembalap menyususi bedan yang menantang (foto/krista)

KLUNGKUNG, Pecinta otomotif gelaran grasstrack di sirkuit Tukad Unda, Klungkung menjadi ajang yang paling ditunggu. Pasalnya, pembalap regional dan nasional turun ambil bagian, sedikitnya 230 pembalap di final kejuaraan grasstrack yang digelar Ormas Pemuda Bali Bersatu (PBB) di sirkuit Tukad, Minggu [11/6]. Pembalap cilik yang datang dari usia delapan tahun hingga sembilan tahun untuk motor kelas 50 CC dan 65 CC dipacu andrenalinya yang terkenal dengan tikungan tajam. Selain itu pembalap regional dan nasional juga diturunkan dari 125 cc hingga 250 CC. Kondisi banyak kubangan berair setelah hujan semalaman membuat banyak pembalap yang jatuh dan keluar dari arena balapan, utamanya kroser cilik yang motornya mati setelah masih air dengan kedalaman hingga 60 cm utamanya pada tikungan ketiga.

“Dihari pertama pada Sabtu kemarin kami turunkan sebanyak 170 stater dan final kali ini ada 230 pembalap yang ambil bagian,” ujar Ketua Panitia Putu Ery Ratmadi. Lomba ini sengaja digelar dalam rangka mempererat tali persaudaraan, sebagaimana tema yang diusung pada perayaan HUT PBB ke-15 yakni, "Bersatu Menjaga Kebhinekaan dan Taksu Bali". 

Sementara Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang membuka langsung final grasctrask ini mengatakan Klungkung sudah memiliki arena balapan dan bisa dimanfaatkan untuk ajang-ajang positif untuk mencetak pembalap handal untuk mengharumkan Klungkung dan Bali umumnya. “Arena ini untuk mengurangi anak-anak yang kebut-kebutan dijalan tidak jelas dan sangat membahayakan pengemudi lainnya, dan jika mau ini bisa menjadi tempat yang mumpuni kedepan sebagai arena nasional,” sebutnya.

Sementara Ketua Harian PBB Made Mulyawan Arya mengatakan balapan sebagai langkah positif untuk mengolahragakan masyarakat dan mencetak atlit-atlit balap Bali. “Pembalap Bali banyak diakui secara nasional dan setiap ada ivent kita tetap turunkan mereka, dan ajang kali ini juga sebagai langkah positif untuk mengajak pemuda Bali untuk giat dan melakukan hal-hal positif kedepannya,” katanya.
Selain dihadiri Bupati Klungkung, ajang ini juga dihadiri ketua DPRD Klungkung I Wayan Baru, Muspida dan tokoh masyarakat setempat. (*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.