Pemadaman Bergilir saat Festival Di Nusa Penida



Nusa Penida (waklaba.blogspot.com)
Listrik merupakan ujung tumbok susesnya sebuah acara begitu juga event Nusa penida Festival. Mengingat kelistrik di Nusa Penida mengalamai kritis, Kamis (5/6/2014).

Kelistrikan di Nusa Penida saat ini masih kondisi kritis. Daya listrik di Nusa penida mampu total sebanyak 3.680 KW/ 3,6 Megawatt sementara pada saat malam hari mulai pukul 16.00-20.00 merupakan beban puncak 3.504KW/3,5Megawatt.  Hanya mampu sisa cadangan 100KW/0,1 Megawatt.  Salah satu pembangkit terbesar mengalami  trouble sehingga kita defisit pasokan sebanyak ±1000KW/ 1 MW dengan kondisi seperti ini, mau tidak mau harus melaksanakan pengurangan beban, “ terang  I Nyoman Sudiatmika Pimpinan PLN 3 Nusa. 

Pengurangan beban kita lakukan selama proses perbaikan, dengan upaya pertama kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk mematikan beberapa titik lampu di masing-masing rumah tangga. Namun tidak dapat pengurangan daya yang siginifikan , terpaksa kita lakukan pemadaman bergilir bagi desa yang tidak termasuk tempat diselenggaranya Nusa penida Festival.

Mengingat event Nusa Penida Festival yang tentu dalam kondisi mormal pun kita masih waspada karena tentu akan ada lonjakan beban terkait pemakain. Upaya kami melakukan back up Supplay sudah tentu kita siapkan.
Sudiatmika menghimbau kepada masyarakat  untuk mematikan lampu yang tidak perlu serta menggunakan listrik seefesiansi  mungkin . Serta bagi desa yang nanti kena pemadaman bergilir  harap maklum,” imbuhnya.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.