Warga Antusias Operasi Katarak Gratis


  Pasien lansia sedang proses operasi katarak (foto/SJD)
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Kegiatan penanggulangan gangguan pengelihatan dan kebutaan (PGPK) Pemerintah Provinsi Bali yang diselenggarakan di Puskesmas Nusa Penida I Banjar Sampalan Desa Batununggul, Kecamatan Nusa Penida , Jumat (6/6/2014.

Ketua Panitia Dr. Putu Ayu Widiatuti, MPH disela kesibukannya mengangani pasien mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian kita terhadap warga yang mengalami gangguan dan kebutaan yang bekerja sama dengan Perdami wilayah Bali, RS Indra.  Kegiatan scneening dan operasi katarak untuk masyarakat Bali yang didanai dari program JKBM. Hampir semua wilayah Bali sudah disasar termasuk Nusa Penida. khusus di Nusa Penida kita melayani dua hari karena antusias warga disini sangat tinggi, “ ujarnya.

Hal yang sama Dr. I Ketut Rai Sutapa Kepala UPT Puskesmas Nusa Penida I mengatakan penderita katak di Nusa Penida sangatlah tinggi, mengingat kondisi geografis Nusa Penida yang berdebu dan kering. Sedikit demi sedikit penderita katarak dan gangguan penglihatan di Nusa Penida semakin menurun bahkan, “ tuturnya.

Rai berharap kegiatan ini kedepannya dilakukan dua kali setahun mengingat antusia warga sangat tinggi yang selama ini hanya satu kali dalam setahun, “ pintanya.

Sementara pasien dari Karangsari  I Wayan Intel (58) mengatakan sangat berterima kasih adanya kegiatan ini .  Warga Nusa Penida terbantu serta mengurangi beban warga yang kurang mampu.  Kedepannya kegiatan ini terus dilakukan secara berkelanjutan bukan hanya kali ini saja, “ terangnya.

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.