Membahayakan , Pohon Perindang Jalan Ditebang


Petugas DKP membesihkan pohon yang berserakan dijalan(foto/SJD)
 

Keberadaan pohon perindang di sepanjang jalan dari pasar Mentigi sampai pertigaan menuju lapangan umum banyak yang sudah mati bahkan membahyangan pengguna jalan, Rabu ( 18/6/2014). 
Kebanyakan pohon perindang dari pohon ketapang  dan singapor. 

Kepala UPT Dinas DKP Kecamatan Nusa Penida Desak Gede Sumiasti saat dikomfirmasi mengatakan kegiatan ini memang rutinitas setiap tahun untuk mengatasi pohon-pohon yang sudah mati ditata kembali. Dia saat angin kencang terjadi kita sudah antisipasi hal itu. Kebanyak pohon perindang sangat rapuh. bukan hanya itu kegiatan bersih jalan sudah dilakuan secara berkala setiap hari di sepanjang jalan raya Mentigi sampai Batununggul, “ terangnya.

“ Masyarakat setempat sangat terbantu , mengingat keberdaan pohon yang sudah kering mesti ditebang agar tidak membahayakan pengguna jalan ” imbuhnya. 

Sementara warga setempat Dewa Made Panji mengatakan sangat berterima kasih kegiatan ini. Warga melakukan aktifitas tidak was-was lagi. Dia berharap pohon yang tinggi , harus ditata kembali. 

Parahnya pohon perindang yang besar terutama jenis ketapang merusak trotoar . Seharusnya diganti dengan flamboyan justru lebih bagus dan asri serta tidak merusak trotoar dan dreinase, “ katanya. 




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.