Tidak Lulus, Siswa SMP Menangis Histeris




siswa histeris setelah dinyatakan tidak lulus (foto/SJD)
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Kecamatan Nusa Penida pada tahun ajaran 2013/2014 mengalami pemerosotan tajam tingkat kelulusan. Terutama SMP Negeri I Nusa Penida.   Setelah menerima pengumuman kelulusan, para siswa yang mengetahui dirinya tidak lulus langsung menagis histeris, Sabtu (14/6/2014).

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP NI Nusa Penida  I Putu Indrajaya mengatakan memang tahun ajaran ini banyak yang tidak lulus di sekolah kami, dari siswa yang ikut UN sebanyak 159 siswa yang tidak dinyatakan lulus sebanyak 5 siswa. Dari 5 siswa terdiri dari dua putri dan tiga putra.  Mata pelajaran yang menjadi momok yakni Matematika dan IPA.  Rata-rata nilai UN yang diujikan Bahasa Indonesia 6,37, Bahasa Inggris 4,97, Matematika 3,88 serta IPA 4,79. Namun nilai tertinggi UN yang tertinggi Bahasa Indonesia 9,60 disusul Bahasa Indonesia 9,40 sementara IPA dan Matematika sama hanya beda bijit koma saja yakni 8,25 dan 8,75, “ terangnya.

 “ Mudah-mudahan  melihat hasil ini , untuk berikutnya kita berusaha mempersiapakn lebih dini menjelang UN. Sebab kita khawatir citra Klungkung dicapblokan oleh Nusa Penida terutama SMP I Nusa Penida ” pintanya Indrajaya.

Para siswa yang mengetahui dirinya tidak lulus langsung menangis sambil memeluk temannya. Akibatnya, guru terpaksa mengiring siswa yang menangis histeris tersebut masuk ke dalam ruangan.untuk ditenangkan. Mereka mengaku tak percaya dengan hasil pengumuman yang menyatakan dirinya tidak lulus.

Sejumlah guru yang melihat siswanya tidak lulus juga tdak dapat menahan tangis. Menurut guru, siswa yang tidak lulus tersebut bukan karena malas dan bodoh. Sambil terisak, guru tersebut berusaha menenangkan dan memberi motivasi siswanya agar jangan berkecil hati dengan hasil ujian tersebut.

Sementara siswa yang dinyatakan lulus, meluapkan kegembiraan .

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.