Pemadaman Bergilir Lumpuhkan Aktifitas Warga




 kantor PLN wilayah Tiga Nusa /Nusa Penida (foto/sjd)


listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat kita dewasa ini. Tapi dibalik itu banyak permasalahan yang timbul hingga sekarang yang menjadi masalah klasik. Sebagai fasilitas vital penentu roda perakonomian masyarakat yang masih belum teratasi, sehingga diberlakukan pemadaman listrik secara bergilir yang dikeluhkan seluruh lapisan masyarakat Nusa Penida. Hal ini dikeluhkan warga I Made Ruka , Minggu (22/6/2014) memang sangat miris , masalah klasik belum juga terselesaikan. Semoga hal ini secepatnya mendapatkan solusi yang terbaik dan menjadi Prioritas utama bagi semua elemen yang terkait, “ ujarnya.

Keluhan yang sama yang disampaikan  Goes Seta memang sangat menyedihkan . germelapnya dunia pariwisata di Bali yang natabone Nusa Penida bagian dari Bali, yang mengalami masalah klasik. Mimpi tinggallah mimpi , semoga secepatnya mimpi itu menjadi sebuah kenyataan. ” keluhnya.

“ kasian masyarakat, Nusa Penida selalu merasa tersudut, tertekan, tergilas dan menjadi terbelakang karna kurangnya fasilitas-fasilitas pokok dalam menunjang perkembangan perekonomian masyarakat. seperti LISTRIK yang notabene segala aspek dewasa ini dalam persaingan global menggunakan sistem online. Mudah-mudahan keadaan seperti ini cepat ditangani ” harapnya.

Sementara Kepala PLN Wilayah Tiga Nusa I Nyoman Sudiatmika Kelistrikan di Nusa Penida saat ini masih kondisi kritis. Daya listrik di Nusa penida mampu total sebanyak 3.680 KW/ 3,6 Megawatt sementara pada saat malam hari mulai pukul 16.00-20.00 merupakan beban puncak 3.504KW/3,5Megawatt.  Hanya mampu sisa cadangan 100KW/0,1 Megawatt.  Salah satu pembangkit terbesar mengalami  trouble sehingga kita defisit pasokan sebanyak 1,2 MW dengan kondisi seperti ini, sehingga pemadaman bergilir dilakukan di seluruh wilayah Nusa Penida termasuk Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan sampai kapasitas pembangkit kembali normal, “ terang  .

Pengurangan beban kita lakukan selama proses perbaikan, dengan upaya pertama kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk mematikan beberapa titik lampu di masing-masing rumah tangga. Namun tidak dapat pengurangan daya yang siginifikan .

Sudiatmika menghimbau kepada masyarakat  untuk mematikan lampu yang tidak perlu serta menggunakan listrik seefesiansi  mungkin . Serta bagi desa yang kena pemadaman bergilir  harap maklum,” imbuhnya.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.