News : Bali Makin Padat? Ini Dia Dua Alternatif Terbaiknya





  BALI memang indah dan telah menjadi primadona pariwisata Indonesia selama bertahun-tahun. Namun, seiring dengan semakin banyaknya turis yang memadati Pulau Dewata, banyak alternatif lain di sekitar Pulau Bali yang mulai dilirik. Apa sajakah itu?

Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari CNNGo:

Nusa Lembongan

Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang santai dan bisa dijelajahi dengan berjalan kaki dalam waktu dua jam. Pulau ini menjadi hot spot bagi para pencinta surfing. Untuk para peselancar, ada tiga tempat utama di Nusa Lembongan, yaitu Shipwreck, Lacerations, dan Playground yang cocok bagi peselancar dengan tingkat keahlian menengah hingga berpengalaman.

Bagi wisatawan yang tidak ingin berselancar, Anda dapat menikmati berjemur di pantai Teluk Jamur, Pantai Selegimpak, Dream Beach dan Jungut Batu. Ingin menjelajah? tukang perahu lokal akan membawa Anda dari Jungut Batu ke Teluk Jamur dengan harga Rp30 ribu atau ke Nusa Penida, Bali, dengan harga Rp400 ribu.

Untuk sunset terbaik, Anda dapat melihatnya di Pantai Jungut atau dari atas jembatan Nusa Ceningan. Untuk ke Nusa Lembongan, sebuah perahu komersil berangkat dari Pantai Sanur, Bali, setiap hari pukul 07.45 WITA. Perjalanan memakan waktu dua jam, dan akan dikenakan biaya Rp45 ribu. Atau bila ingin cepat, Anda bisa berangkat dari Tanjung Benoa dengan kapal ekspres selama 30 menit dengan harga Rp325 ribu.

Nusa Penida

Nusa Penida memiliki pemandangan alam yang megah dan cocok untuk bertualang. Untuk menjelajah pulau ini, Anda harus membawa sepeda gunung atau menyewa sepeda motor dari penduduk setempat. Selain budidaya rumput laut, Nusa Penida juga terkenal sebagai cagar alam burung tidak resmi untuk jalak Bali yang terancam punah dan spesies lainnya. Penggemar burung sering berduyun-duyun ke Nusa Penida Bird Sanctuary untuk tinggal selama beberapa hari.

Seperti pulau-pulau lainnya di sekitar Bali, Nusa Penida juga memiliki pantai terpencil berpasir putih. Salah satunya yang paling populer adalah Cristal Bay. Anda juga dapat mengunjungi Goa Karangsari yang penuh dengan stalaktit menakjubkan. Pulau ini juga memiliki beberapa candi Hindu menarik, seperti Pura Penataran yang kerap dikunjungi oleh peziarah Bali yang berdoa untuk meminta perlindungan terhadap penyakit dan kematian.

Setiap hari, kapal berangkat dari Pantai Sanur menuju Nusa Penida setiap pukul 10.00 dan 16.00 WITA, meskipun waktu ini juga tergantung dengan seberapa besar arus ombak. Biaya kapal dikenakan sebesar Rp250 ribu.

sumber : okezone


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.