Pasca Pengrusakan di Pura Penida, Forkominca Cek Langsung Kondisi Di Lapangan


Forkominca ngecek kerusakan di Pura Penida 
NUSA PENIDA – Penyikapi kondisi terkini atas kejadian perusakan toilet dan plang di Pura Sad Kayangan Pura Penida, Desa Sakti Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkominca) Nusa Penida langsung mengecek di lapangan, Selasa (24/12) kemarin.

Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra langsung mempimpin pengecekan mengatakan memang benar kondisi yang ada didapati bagian genteng toilet umum yang berada disisi timur kira-kira 20 meter dari Pura Penida rusak akibat lemparan batu oleh oknum yang tidak dikenal mengakibatkn dua genteng pecah.
Pengerusakan juga pada plang pengumuman yang ditemukan dalam kondisi dirusak yang berjarak sekitar 50 meter disisi timur Pura Penida. Sedangkan kondisi Pura Segara Penida sendiri tidak ada terjadi apa-apa. Aktivitas yang ada sekitar lingkungan Pura berjalan normal seperti biasa pasca kejadian.

Sebelumnya, kata Widyasa mendapatkan laporan dari pihak pengempon pura.
Tim dari Polsek Nusa Penida yg dpimpin oleh Wakapolsek bersama Kanit Reskim dan anggota pada pukul 08.00 wita melakukan tindak lanjut berupa penyidikan atas kasus perusakan tersebut. Barang-barang bukti sudah diamankan dan beberapa orang khususnya penjaga toilet serta pengempon sudah dipanggil dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Kelian Pengempon Pura Segara Penida, didampingi Wakapolsek di Kantor Polsek Nusa Penida, Widyasa menyayangkan kejadian tersebut. Ia juga berpesan kepada Kelian Pengempon Pura agar menghimbau mengajak Krama untuk tidak terpancing dan terprovokasi pasca kejadin perusakan terebut.

"Krama agar bisa menahan diri tidak terprovokasi. Serahkan semuanya kepada aparat penegak hukum melakukan proses serta prosedunya guna dapat mengungkap siapa oknum yang berbuat melakukan perusakan, “ imbaunya.
Widyasa mengajak masyarakat bersama-sama menciptakan suasana dan kondisi di wilayah kecamatan Nusa Penida yang kita cintai agar tetap dalam kondisi aman dan nyaman serta kondusif.

Sementara Polsek Nusa Penida Kompol Komang Reka Sanjaya mengharapkan kerjasama yang kooperatif dari masyarakat khususnya krama serta pengempon Pura yang dmintai keterangan untuk memberikan informasi yang benar terkait kejadian tersebut.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.