Komunitas Sahabat Mata Hati, Galang Dana Di Stel Peleng Untuk Buat Jalan


Komunitas Sahabat Mata Hati

Komunitas Sahabat Mata Hati bersama Marianta 

Kisah Marianta Viral, bahkan saking menyita perhatian publik acara Hitam Putih Dedy Corbuzier mengundang Marianta dan teman-temannya ke Jakarta, mewawancarainya di Trans Studio bersama satu temannya bernama Sibang, 4 April 2019 . Turut juga diundang ke acara Hitam Putih tersebut penulis kisah Marianta itu wayan Andy Karyasa. Kisah Marianta viral setelah di tulis Andy Karyasa Wayan dan dibuatkan video oleh Komunitas Sahabat Mata Hati.

Marianta adalah seorang siswa SD 6 Bunutan, Karangasem, Bali. Rumah Marianta berada di balik perbukitan dengan Sekolahnya sekitar 10 Kilometer, bersama teman-teman 20 orang lainnya, Marianta berjalan kaki untuk sekolah. Itu ia tempuh dengan jalan kaki selama 3 jam, dari jam 5.00 Wita sampai 08.00 Wita. Berarti Marianta sehari bisa menempuh 6 jam perjalanan PP dengan jalan kaki.
Karena dari Rumah Marianta menuju sekolah belum ada jalan sehingga mereka tidak bisa menggunakan kendaraan ke sekolah, cara satu-satunya adalah dengan berjalan kaki. Itu Marianta lakoni setiap hari bersama teman-temannya. Pada saat ujian Marianta yang telah kelas 6 SD ini harus rela menginap di rumah temannya dan membawa bekal berupa jagung.

Selain kesulitan akses jalan tempat Marianta dan penduduk Marianta bermukim juga kesulitan air. Penduduk menuju tempat mengambil air sekitar 2 kilometer dengan medan yang sulit. Penduduk yang bermukim di tempat Marianta setiap hari harus menempuh berjam-jam untuk ke sekolah atau kegiatan lainnya, terutama pada saat ada orang sakit dan perlu segera mendapatkan pertolongan medis.

Kisah ini tentunya banyak mengetuk hati pembaca dan penonton video itu. Ketika ditanya oleh Dedy Corbuzier apa harapannya ke depan bila bertemu Pak Jokowi, Marianta menjawab dengan lugu. “Kami minta jalan dan air ke Pak Jokowi”.

Untuk merealisasikan harapan Marianta dan teman-temannyaitu agar punya jalan dan air, Komunitas Sahabat Mata Hati yang pertama kali membuat video tentang kisah filu itu berencana menggalang dana. Penggalangan dana yang bertajuk “Charity Musik” di Stel Peleng Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.88, Biaung, Kec. Denpasar akan memutar video Marianta pada 20 Mei 2019 jam 19.00 wita sampai selesai.

Menurut Ketua Komunitas Sahabat Mata Hati, I Made Hudiana mengatakan penggalangan dana itu bermaksud mempercepat realisasi pembuatan jalan dan air untuk masyarakat tempat Marianta tinggal.

“Kami rencananya menggalang dana untuk pembuatan jalan dan fasilitas air agar pemukiman Marianta bisa terhubung. Rencana ini telah kami koordinasikan dengan pemerintah Karangasem. Mudah-mudahan bisa mengetuk para dermawan yang hadir di Stel Peleng”, kata Made Hudiana.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.