Warga Gelar Beach Clean Up Di Lokasi Acara

warga berserta komunitas peduli lingkungan gelar bersih pantai 

NUSA LEMBONGAN, Memasuki musim penghujan, angin dominan bertiup dari arah barat ke timur. Pada saat ini juga banyak sampah kiriman yang sampai di pantai daerah Nusa Lembongan khususnya pantai bagian barat seperti Pantai Mushroom dan Pantai Jungutbatu. Melihat hal ini, Sabtu 2 Desember 2017, Komunitas Penyelam Lembongan atau KPL mengantisipasi sampah terutama sampah plastik yang akan mengurangi keindahan pantai dengan kegiatan rutin Beach Clean Up ( pembersihan pantai ).
" Beach Clean Up sendiri merupakan agenda bulanan dari Komunitas Penyelam Lembongan (KPL) sebagai bentuk langkah nyata untuk menjaga pariwisata di Nusa Lembongan, sehingga pariwisata berkelanjutan bisa terwujud," kata Made Sudirata yang akrab dipanggil Moyo, Ketua Bidang Lingkungan KPL, Minggu (3/12).
Moyo berpedapat bahwa
komitmen dari KPL menurut Moyo adalah menjaga lingkungan, apalagi Nusa Penida festival segera digelar, kami tidak ingin banyaknya sampah plastik dipantai mengganggu kenyamanan pengunjung.
Ia juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama sampah plastik.
Sementara itu Ilham Prabowo seorang penyelam yag berasal dari Jawa yang ikut ambil bagian Beach Clean Up merasa sangat senang bisa ikut berpartisipasi membersihkan sampah di pantai.
‘’Ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk menjaga keindahan pantai’’, ungkap Ilham. Ilham juga berharap kegiatan ini dilakukan secara berkala dan bisa juga melibatkan pengunjung Nusa Lembongan.
Beach Clean Up kemarin dikoordinir oleh KPL untuk ikut menyukseskan Nusa Penida Festival yang segera di gelar di Desa Jungutbatu. Kegiatan bersih pantai kemarin melibatkan 23 peserta yang berhasil mengumpulkan satu mobil pick up sampah plastik, dan selanjutnya sampah plastik tersebut diangkut ke TPA terdekat. (*)
Pewarta Wayan Bagiayasa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.