Unik Pohon Pisang berjantung 4


ketiga tandan sudah berbuah tinggal satu saja
Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Pemandangan yang tak lazim terjadi di ladang Banjar Sampalan, Desa Batununggul , Kecamatan Nusa Penida. Lokasi yang tersembunyi tepatnya dibelakang kantor UPT. Disdikpora Kecamatan Nusa Penida. Pohon pisang jenis ambon tersebut memiliki empat buah tandan.

Pantauan waklaba.blogspot.com di lokasi, Minggu (27/4/2014), pohon itu tumbuh di antara pohon pisang lain ada di ladang milik I Dewa Made Satri. Pohon pisang yang tingginya mencapai lebih dari tiga meter tersebut memiliki empat tandan. Masing-masing tandan sudah berbuah, hanya satu sudah muncul buah pisang yang terlihat berwarna hijau.

Pemilik ladang,  I Dewa made Satri, mengatakan keunikan pohon pisang diketahui dari teman kerja di disdikpora yang kebetulan tampa sengaja lewat ladang. Di saat itu, teman memberitahu kepada saya temuan pohon pisang dengan muncul empat buah tandan. Dia pun membiarkan pohon pisang itu tumbuh. 

Setelah beberapa hari kemuadian, dia kemabali mengecek empat buah tandan pisang itu. Dari ke empat tandak tersebut hampir semuanya sudah berbuah, hanya satu yang mulai berbuah. 

Informasi tentang keberadaan pohon pisang unik ini sudah menyebar dengan cepat ke masyarakat. Beberapa warga sudah berdatanga bahkan mengabadikannya dengan kamera telapon. 

Pohon pisang unik tidak saya jual. Dan dia juga tidak mau terlalau menganggap pohon pisang itu keramat, “ paparnya kepada wartawan di lokasi. 

Oleh : Santana ja Dewa
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.