Caleg gagal, Blokir akses warga


akses warga diblokir dengan tembok

Suana (waklaba.blogspot.com)
Pemilu legislatif memang belum diumumkan secara resmi oleh KPU, namun dari perhitungan cepat baik yang dilakukan oleh iternal partai maupun perorangan nampak siapa yang terpilih yang duduk di DPR terutama DPRD Kabupaten.Tak sedikit yang kemudian kalah karena suara tak memenuhi harapan, padahal telah mengeluarkan modal yang tak sedikit. Salah satu diantaranya KR  warga Banjar Suana Desa Suana.
KR yang juga caleg dari partai besar inipun memblokir jalan akses warga di sekitar tempat tinggalnya. Akibat tingkahnya warga yang terblokir terisolir, Sabtu (11/4/2014).
Saat pemantau di lokasi, aksi pemblokiran dilakukan sehari setelah pencoblosan berlangsung. KR memblokir bagi warga yang tidak memilihnya. Mencengankan pemblokiran dilakukan dengan tembok batako. Jumlah akses yang diblokir sebanyak tiga tempat yang berbeda tapi pemblokiran dengan tempo waktu yang berbeda pula. Akibatnya mobilitas warga terhenti.
“Penyebabnya gara-gara caleg dari partai Golkar tidak mendapat suara yang di inginkan dan merasa gak didukung sama masyarakat disini,” ujar warga yang tak mau disebutkan namanya.
Sementara Perbekel Suana  I Putu Rai Sudarta, SE saat dikomfirmasi sangat menyayangkan kejadian seperti ini, kurang dewasanya dalam berpolitik. Dia berharap agar permasalahan ini cepat terselesaikan dengan baik agar warga dapat melakukan aktifitas sedia kalanya, “ harapnya.
Oleh : Santana Ja Dewa
.

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.