Pilkada Serentak 2018, Partisipasi Warga Nusa Penida Sangat Tinggi



NUSA PENIDA -Pemilihan Langsung Kepala Daerah ( Pilkada) secara serentak 2018 dalam pemilihan Bupati & Wakil Bupati Klungkung serta Gubernur & Wakil Gubernur Bali minat warga Nusa Penida dalam perhelatan demokrasi kali ini jauh meningkat partisipasinya. Warga perantuan Denpasar dan sekitarnya berduyun-duyun pulang kampung turut menggunakan hak pilihnya. Sejak subuh tadi, warga sudah berada di sejumlah titik pelabuhan yang akan menyeberang menuju Nusa Penida. Paling membludak adalah Pelabuhan di Kusamba baik itu di Tribuana maupun Banjarbias. Penyeberangan juga dilakukan melalui jalur Serangan dan Sanur.

Ketua Komunitas Peduli Klungkung Yudhi Pasek Kusuma saat ditemui di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Klungkung, Rabu (27/6) menyampaikan warga sudah berada di pelabuhan sejak pagi tadi sekira pukul 05.00 wita. Ini menandakan partisipasi warga sangat tinggi mengikuti pilkada tahun ini. Sangat menarik dalam demokrasi, warga berduyun-duyun pulang kedaerah masing-masing memberikah hak pilihannya. Speed boat bergilir mengangkut ribuan warga yany sudah mengantre.

" luar biasa warga Nusa Penida memeriahkan pesta demokrasi kali ini. Dinamika pilkada semakin seru tingkat partisipasi warga tinggi," ujarnya.

Pantuan pilkada serentak, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya melakukan patroli bersama Kapolsek dan Danramil Nusa Penida. Ia menyampaikan sejak kemarin melakukan giat patroli memastikan kesiapan tempat pemungutan suara. Kesiapan berjalan lancar, hari ini kembali kita patroli maksimal benar-benar pesta demokrasi berjalan sesuai yang kita inginkan. *

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.