Gungde Gotama : Menyulut Kepercayaan Diri Melalui Bela Diri


Gungde Gotama 

Kepercayaan diri foundamental dibutuhkan setiap kesempatan terkadang sulit dicengkram keraguan, bullying serta lainya penghambat hal itu. Bullying bisa dikatakan membunuh rasa percaya diri, dasyat !!! memang melumpuhkan rasa pada titik paling rendah. Mengolah rasa percaya diri dibutuhkan momentum yang tepat, jika terus diblenggu akan sulit berkembang lari dari zona tersebut. Bela diri adalah cara ampuh lari dari cengkraman kurangnya kepercayaan pada diri.

Hal ini disampaikan Gungde Gotama founder Fightright Muangthai Boxing saat berbagi cerita di Natah Kantoor, Sanur. Bela diri cara mudah mengerami kepercayaan diri, walaupun selama ini bela diri masih berkutat pada petarungan secara fisik. Padahal bela diri itu olah rasa dan raga memanaskan tubuh hentakan spirit menyala dalam diri. Petarungan melawan diri merupakan roh dalam belajar bela diri dari rasa kegaulan, kegelisahan dan keraguan akan kemampuan diri. Percaya diri modal spirit melangkah apapun profesinya. Selain sebagai membela diri, belajar Muangthai boxing ada berapa tahapan. "Terlatih siap menghadapi hal yang menimpa pada diri itu sebenarnya yang kita fokuskan pada mereka yang belajar bela diri ini, " kata pria bernama lengkap I Gusti Agung Gede Gotama.

Gungde Gotama menyarankan dalam belajar bela diri jangan berpikiran ingin bertarung secara fisik kenali diri lebih mendalam. Jika sudah belajar bela diri jangan ego diperlihatkan karena dijalan kita tidak mengetahui musuh sebenarnya yang ada cuma melawan musuh dalam pikiran. Spirit bela diri paling pokok yakni mencapai kebahagian dari dari keraguan kemampuan diri. Bela diri juga sebagai terapi masalah psikis, banyak yang datang ke studio gym berlatar belakang masalah psikis.

Sejati petarungan kehidupan, jadi petarung itu ditaklukan bukan mencari senasasi semata. Keliru jika bela diri disudutkan pada medium kegagahan saja. Tatanan yang tak beaturan yang dihadapi tanpa sadar bergejolak sehingga jiwa petarung harus siap menghadapi tatanan individu maupun diluar secara komunal. Kegiatan bela diri sekaligus olahraga ini (Gym Martial Art) dilaksanakan di Sanur. Setiap orang boleh datang untuk berlatih ataupun berbagi.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.