Gerak Jalan Indah Menggunakan Kostum Bahan Daur Ulang


menarik sekali kostum peserta gerak jalan indah memanfaatkan barang daur ulang (foto/sjd)

BATUNUNGGUL, Lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati Hut RI ke-72 sangat dinantikan warga. Gerakan atraktif dari peserta sambutan riuh tepuk tangan dari barisan yang menyaksikan. Kostum yang digunakan kombinasi bahan daur ulang. Didesain sedemikian rupa kesan elegan dan cantik dari peserta lomba ini.

Ketua Panitia I Wayan Sudana, lomba gerak jalan indah salah satu yang dinantikan warga. Pasalnya gerakannya sangat atraktif memikat juri dan warga yang menonton. Sementara dari kostum, kita sengaja memasukan berbahan daur ulang. Ini dimaksudkan agar anak-anak khususnya pelajar lebih peduli dengan lingkungan. Memanfaatkan bahan tersebut diracik & dipadukan sesuai dengan olah seni masing-masing. Kerapian gerak, kekompakan, tari serta pendukung lainya seperti kreatif kostum penentu juara.

" melakukan inovasi baru dalam lomba gerak jalan indah khusus pada pejalar baik SD, SMP maupun SMA/SMK se-kecamatan Nusa Penida. Dalam lomb ini ada sisi pembaruan dan edukasi yang disebarkan secara luar kepada halayak masyarakat agar peduli dengan lingkungan dan memanfaatkannya, " ujarnya Sudana.

Sementara Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya mengatakan lomba gerak jalan indah tidak hanya menampilakan gerakan, sisi lainya adalah memberikan pesan edukasi kepada semuanya. Bahan yang tidak terpakai bisa dimanfaatkan. " kita menggelorakan peduli lingkungan," pesanya Mahajaya.

Peserta dibuka Camat Nusa Penida sebelumnya iringan drumband sebagai pembuka lomba dengan menempuh jalan utama melingkar belok kiri menuju pelabuhan Roro sampai kembali ke tempat semula. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.