783 Warga Miskin di Nusa Penida Terima PKH


Bupati Suwirta berbincang dengan warga saat pemberian program PKH di Nusa Penida (foto/humasklk)

BATUNUNGGUL, Bantuan dari pemerintah pusat Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan kepada masyarakat Nusa Penida. Sebanyak 783 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Nusa Penida menerima bantuan tunai. Bantuan tersebut diperuntukan bagi ratusan kepala keluarga (KK) diserahkan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di Balai Desa Batununggul, Nusa Penida, Kamis (10/8/2017).

Kepala Dinas sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Anom Adnyana menyampaikan PKH ini merupakan program bantuan dan perlindungan sosial dari pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia. “Program ini merupakan bantuan tunai bersyarat yang berkaitan dengan persyaratan pendidikan dan kesehatan”, ujarnya.

Program ini khusus untuk Nusa Penida dengan 783 penerima, dana yang disalurkan sebesar Rp.893 juta. Para penerima bantuan ini, menurut Adnyana wajib memeriksakan anggota keluarganya ke Puskesmas dan menyekolahkan anaknya dengan tingkat kehadiran sesuai ketentuan yang berlaku. Namun, apabila tidak memenuhi persyaratan, bantuan yang dicairkan per triwulan dalam setahun ini akan diputus. “PKH ini diharapkan mampu memutuskan rantai kemiskinan antar generasi melalui peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan,” sebutnya.

Sementara Bupati Suwirta meminta kepada penerima bantuan untuk dapat menggunakan bantuan ini dengan baik untuk peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan keluarga. “Manfaatkan bantuan ini dengan baik dan benar, gunakan untuk peningkatan kualitas kesehatan dan pendidikan keluarga,” ujar Suwirta dihadapan penerima bantuan yang didominasi ibu-ibu ini.*


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.