Bupati Suwirta ; Refleksi Atlet Tempo Dulu


Bupati Suwirta melapas burung perkutut sebagai tanda dimulainya Porcam di Nusa Penida (foto/sjd)

NUSA PENIDA, Pekan Olahraga Kecamatan ( Porcam) Nusa Penida adalah satu ajang pencarian bakat atlet potensial. Penyelenggaraan untuk tahun 2017 digabungkan dengan perayaan Hut RI ke 72. Pelaksaan porcam pembukaannya mengambil tempat di lapangan umum Sampalan yang dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Kamis (10/8) pagi tadi.

Dalam laporan panitia I Nengah Seta Adnyana menyampaikan pelaksanaan porcam kecamatan Nusa Penida bertujuan melahirkan atlet yang berkualitas dan sekaligus menggerakan kembali semangat olahraga terutama para generasi muda dan masyarakat umumnya. Kontingen ikut serta adalah semua desa yang ada di Nusa Penida mempertandingkan 9 cabang olahraga yaitu bola voly, futsal, billiar, tenis meja, catur, atletik, cabbadi, woodball. Dari cabor yang dipertandingkan ada yang diwajibkan masing-masing desa maupun perseorangan. Porcam kali ini atlet yang merebutkan medali sebanyak 415 atlet. Sementara sumber dananya adalah berasal dari APBD kabupaten Klungkung yang tertuang dalam dana hibah Koni Klungkung sebesar 100 juta.

Porcam dibuka Bupati Klungkung turut dihadiri Koni Klungkung, Forum Komunikasi Kecamatan Nusa Penida, Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahaja ditandai dengan pelepasan burung bersama. Setiap kontingen secara bergantian bertatap muka dihadapan undangan, hal yang menarik dan memukau undangan yang hadir yakni kehadiran penampilan drumband paud, bahkan ada paud yang menampilakan tarian guak. Bupati Suwirta beranjak dari tempat duduk melihat penampilan mereka lebih dekat.

" sangat luar biasa sekali penampilan mereka terutama paud dan sekolah menengah atas. Dulu drumband tidak mustahil ada tapi sekarang ditampilankan disini. Ini artinya pembangunan bidang seni budaya tidak timpang lagi," kata Bupati Suwirta.

Kemerosotan prestasi atlet Nusa Penida belakangan ini, Bupati Suwirta menyoroti jangan keterbatasan menjadi alasan coba atlet dulu memberikan kontribusi kepada Nusa Penida. Jadilah refleksi diri sebagai atlet menuju menapak prestasi.*
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.