Puskesmas Nusa Penida I Gelar Pengobatan Gratis Bagi Lansia


               lansia diperiksa kesehatannya oleh team medis (poto/SJD)

Batununggul (waklaba.blogspot.com)

Puskesmas Nusa Penida I melaksanakan program Pelayanan Kesehatan bagi para Lanjut Usia (Lansia) di Desa Batununggul tepatnya di Balai Banjar Batumulapan, Rabu (28/5/2014). Kegiatan ini dilaksanakan satu bulan sekali.

Kepala UPT Puskesmas I Nusa Penida Dr. I Ketut Rai Sutapa menjelaskan, kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pelayanan kesehatan kepada para lansia di Nusa Penida, terutama bagi yang ekonominya kurang mampu. Sebelum pengobatan, lansia diajak senam lansia yang dipantu para team medis puskesmas. Dilanjutkan dengan peyuluhan kesehatan terutama penyakit menular. Kebanyakan para lansia mengalami sakit reamtik & gula darah . Meski sudah lansia, harus semangat, ceria agar sehat dan produktif , “ terangnya. 

Kegiatan pelayanan kesehatan bagi lansia, sangat bermanfaat dan membantu lansia. Sehingga warga lansia di Batumulapan tampak sangat antusia sekali. Harapannya kegiatan ini akan terus dilakukan bagi lansia serta membentuk posyandu lansia yang berada di daerah lain di Kecamatan Nusa Penida, “ turunya Rai. 

Seperti lansia I Nyoman Suretsa , mengucapkan terima kasih diadakan kegiatan seperti ini. “ kami berterima kasih, kegiatan ini bermanfaat. Kami bisa cek kesehatan serta diberikan obat gratis”. Kedepannya agar kegiatan ini berkelanjutan serta merata di daerah lainya di Nusa Penida ,” tuturnya. 






Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.