Topik Nusa Putra Ajak Tak Gengsi Jadi Pedagang, Petani & Nelayan

Topik Nusa Putra 
“Berapapun penghasilanmu dulu, setinggi apapun jabatanmu dulu sebelum Covid 19, jangan malu untuk mulai berdagang, bertani atau menjadi nelayan mencari ikan untuk bertahan hidup”. Demikian pesan I Wayan Topik Nusa Putra ketika mengawali berbincangan.

Karena prinsip yang tak mementingkan gengsi itu, Topik ia dipanggil ini kini berjualan roti, ayam potong serta menjual bahan dapur lainnya untuk masyarakat Jungut Batu, Lembongan dan Nusa Penida yang ia antar setelah dipesan secara online.

“Kini saya menjadi tukang bakery dadakan. Saya belajar membuat roti dari internet, baik roti sobek maupun roti pisang. Selain itu saya menjual daging ayam potong dan bahan dapur yang semua harganya terjangkau oleh masyarakat local dengan situasi ekonomi seperti sekarang ini”, pungkas Wayan Topik.

Padahal Wayan Topik Nusa Putra sebelum wabah Virus Corona sebelumnya adalah penggiat parwisata yang berkecimpung diakomodasi pariwisata, baik penginapan maupun rumah makan.

“Saya sebelum Virus Corona mewabah sebagai penggiat pariwisata, menjual Villa dan rumah makan. Dulu wisatawan ramai makan di tempat saya, kebanyakan mereka yang sedang yoga dan diving di Jungut Batu. Itu karena tempat saya strategis selain memang makanan yang kami sajikan memperhatikan standard dengan kualitas terjamin. Tapi kini sepi total karena Virus Corona”, kata Topik.

Topik yang sempat menjadi Calon Legislatve DPRD Klungkung dari Partai Solidaritas Indonesia ini berharap Wabah Covid 19 ini segera berakhir. “Mudah-mudahan pandemi Virus Corona ini segera berakhir, mari kita berdoa dan tetap optimis dengan melakukan yang bisa dilakukan, jangan gengsi”, harapnya.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.