Mantan Direktur Hotel Bintang 5 dan pemilik Hostel Kini Jualan Donut Karena Virus Corona





Virus Corona menyebabkan pariwisata Bali lumpuh total, membuat I Wayan Yadnya mantan Direktur makanan dan minuman di Hotel Bintang 5 Anantara Uluwatu dan kini menjadi pengusaha pemilik Nuansa Penida Hostel dan Double “D” Hostel menjual Donut.

Donut yang ia jual secara online dan langsung ia antar ke rumah-rumah adalah bikinan Sahabatnya. Sahabatnya itu adalah pemilik Green Kubu Cafe, yg dalam sebulan terakhir menciptakan produk Green Kubu Donat dan Coffee , yang ia kenal saat bersama-sama bekerja di Grand Hyatt Dubai. Istilahnya I Wayan Yadnya menjadi Reseller Donut sahabatnya itu.

Ditanya pada I Wayan Yadnya mengapa ia mau menjadi reseller Donut, ternyata alasannya tidak semata-mata untuk mencari untung.

“Saya melakukan berbagai pekerjaan disaat krisis begini untuk memberi contoh. Saya juga sempat menjual sayur-sayuran dari petani langsung ke konsumen. Karena dengan begini selain contoh dan inspirasi bagi yang lain, usaha ini bisa membuat lapangan pekerjaan bagi teman dan saudara”, Kata Wayan Yadnya.

Lebih lanjut I Wayan Yadnya optimis dengan usaha GreenKubu Donut dan Green Coffee ke depannya. “Saya melihat usaha Donut dan Kopi dengan system reseller menjadi model bisnis masa depan. Bila nanti pariwisata sudah kembali normal tentunya akan dikolaborasikan dengan Sa-Ma-Na Resort yang sedang saya bangun”, ungkap Wayan Yadnya.

Ditanya pada I Wayan Yadnya mengapa usaha konsep bagi hasil, bagi tugas dan modal secara bersama-bersama menjadi solusi setelah krisis karena Virus Corona ini, Wayan Yadnya mengatakan karena dengan keterbatasan sumber daya yang ada bisa saling melengkapi.

“setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Dengan usaha konsep bersama-sama seperti Sa-Ma-Na yang saya sedang buat kita bisa saling melengkapi baik modal dan kemampuan managerial. Apalagi saat Virus Corona modal yang dimiliki setiap orang tentunya menipis”, ujar Yadnya menyatakan alasannya.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.