Pasar Badung dihiasi spanduk perdamaian
DENPASAR -
Berkolaborasi Dengan Komunitas Lokal Ajak Masyarakat Kembali Ke Pasar Rakyat
Denpasar (29/10) – Dalam rangka menyambut HUT yang ke-29 dan sebagai bagian
dari rangkaian event Festival Pesona Lokal, pada hari ini Adira Finance
memperkenalkan Festival Pasar Rakyat (FPR) yang merupakan program CSR Sahabat
Lokal Adira Finance bersama dengan Yayasan Danamon Peduli yang didukung penuh
oleh pemerintah daerah, PD Pasar Kota Denpasar dan komunitas lokal.
Mengangkat tema ekonomi
kreatif, edukatif dan seni budaya dengan berbasis komunitas lokal sebagai motor
penggerak kegiatan, Festival Pasar Rakyat akan berlangsung dari bulan Oktober
hingga November 2019 dan diselenggarakan di 5 kota besar di Indonesia,
diantaranya Magelang, Bogor, Mataram, Pontianak dan Denpasar.
“Berbasis komunitas
lokal sebagai motor penggerak dalam kegiatan FPR, kami berharap menumbuhkan
antusiasme masyarakat untuk kembali berbelanja di pasar rakyat, dengan
mengembangkan potensi pasar yang tidak lagi hanya menjadi tempat transaksi jual
beli semata, namun juga sebagai ruang publik yang kreatif”, ujar Surya Almada
Syahlani Kepala Wilayah Area BNT Adira Finance.
Mengusung tema “Harmony
In Diversity”, FPR Denpasar dilaksanakan dari tanggal 9-10 November 2019 di
Pasar Badung, Kota Denpasar, menampilkan seni kontemporer dari Made Wianta dan
Arahmaiani, pemutaran film dokumenter, pertunjukan seni (pembacaan teks kakawin
sutasoma, tari kreasi oleh komunitas Pasar Badung, tari kontemporer oleh Jasmin
Okubo, tabuh Baleganjur, Geguntangan dari komunitas tuna netra), pelatihan
penulisan aksara Bali, workshop digital marketing, pameran seni rupa, lomba
lapak kreatif dan inovatif, pergelaran fashion show, kegiatan edukasi bermain
sambil belanja, dan kegiatan melukis bersama. Dengan keterlibatan lebih dari 90
komunitas lokal dan talent di Kota Denpasar dan dukungan penuh Pemerintah Kota
Denpasar.
Di penghujung rangkaian
kegiatan FPR, Adira Finance akan mempersembahkan penghargaan khusus yaitu Pasar
Rakyat Paling Mempesona, bagi pemerintah daerah dan komunitas lokal
penyelenggara Festival Pasar Rakyat yang mampu menampilkan potensi dan pesona
pasar rakyat sebagai ruang publik yang edukatif dan kreatif, dengan mengajak
keterlibatan masyarakat luas pada acara Festival Pasar Rakyat.
Adira Finance terus
berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaiknya kepada bangsa, dengan
menghadirkan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dan
creating shared value (CSV) yang mengarah kepada pengembangan komunitas seperti
yang telah tertuang pada salah satu corporate branding-nya yaitu Adira Finance
untuk Indonesia.
“Terima kasih atas
dukungan Pemerintah Kota Denpasar, PD Pasar Kota Denpasar, dan komunitas lokal
di kegiatan Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019. Ayo warga Kota Denpasar, mari
datang dan ikut berpartisipasi di Festival Pasar Rakyat Denpasar 2019, di Pasar
Badungbersama-sama kita hidupkan semangat untuk pasar rakyat sebagai ruang
publik yang kreatif,” tutup Surya Almada Syahlani.(*)
0 comments:
Post a Comment