Mahasiswa Nusa Penida Juara Dua Lomba Esai Nasional


Andika nomor 2 paling kanan 
Lomba Esai Nasional yang diikuti dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia, tak ketinggalan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) ambil bagian. Tak sekedar sebagai pengembira dalam lomba tersebut, Mahasiswa yang berasal dari Br. Senangka, Desa Sakti, Nusa Penida menerima tropi lomba esai Nasional di Gedung Seminar Universitas Negeri Jakarta. Lomba Essai ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap tahun sekali oleh Program Studi Matematika Universitas Negeri Jakarta, dilaksanakan pada tanggal 4-6 Oktober 2019 lalu di Gedung Seminar Universitas Negeri Jakarta.

Mahasiswa Undiksha atas nama I Ketut Andika Pradnyana jurusan Teknologi Pembelajaran yang sekarang duduk di semester satu S2 Pascasarjana Undiksha berhasil membawa pulang tropi, piagam dan sejumlah uang.
Pada perlombaan ini, Andika harus mempresentasikan hasil karyanya yang pada akhirnya dinyatakan sebagai juara dua. Kegiatan ini diikuti oleh 15 perguruan tinggi seluruh Indonesia dengan jumlah peserta 78 tim. Dalam tahap seleksi proposal esai, terpilih 5 finalis yang akan mempresentasikan karya yang dibuat.

Andika menjadi satu satunya tim dari Undiksha Bali yang termasuk dalam 5 finalis tersebut, selain itu juga finalis dari Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Negeri Jakarta. kegiatan dalam final lomba esai ini meliputi kunjungan ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, dan Seminar Pendidikan Menjadi Guru yang Tangguh.
Andika mengatakan bahwa pada ajang kali ini ia mempersiapkan segala sesuatunya tentunya tidak sebentar sebab ia mengangkat pembahasan yang lumayan sulit, yaitu mengembangkan sebuah media pembelajaran khusus untuk anak penyandang tunagrahita.

“Saya senang bisa membuat sebuah media untuk anak penyandang tunagrahita. Dimana anak dengan tunagrahita itu sangat berbeda dengan anak normal lainnya, sehingga saya dapat belajar lebih dalam tentang karakter anak berkebutuhan khusus.” ujarnya saat dikomfirmasi via telephone, Jumat (11/10).

Ia juga mengaku bangga dan senang bisa lolos dengan predikat juara dua dalam lomba LKTI tersebut, menurutnya, prestasi ini merupakan prestasi yang kesekian kalinya.

Sebelumnya Ia pernah memperoleh juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional di Surakarta. Andika mengajak generasi Muda Nusa Penida agar terus berjuang untuk mengukir prestasi di berbagai bidang, sehingga bisa meningkatkan citra Nusa Penida di kancah Nasional.

“Semoga Mahasiswa yang berasal dari Nusa Penida dan generasi muda Nusa Penida bisa terus mengembangkan potensi diri di bidang apapun untuk mengukir prestasi sebagai bentuk dukungan bagi eksistensi diri sensiri dan Nusa Penida di kancah Regional, nasional maupun internasional,” tegasnya.(*)


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.