Tebing Kelingking Terbakar, Empat Tamu Dievakuasi





wisatawan terjebak kepulan asap di objek wisata Kelingking (foto/sukara)

BUNGAMEKAR, Destinasi Pantai Kelingking yang sedang digandrungi wisatawan mengalami musibah kebakaran. Sisi kanan tebing mengalami kebakaran yang menimbulkan kepulan asap, wisatawan yang akan naik dari bibir pantai terganggu. Walhasil empat wisatawan yang terjebak bisa dievakuasi. Lokasi destinasi yang berada di Dusun Karangdawa, Desa Bungamekar, Nusa Penida, api dengan mudah menjalar rerumputan kering ditambah hembusan angin, api cepat sekali menyarap rumput lainya yang berada di tebing.
Informasi di lapangan yang kebetulan mengantar tamunya I Gede Sukara, kepulan asap membuat kita terjebak. Ia memhimbau tamunya untuk segera cepat berada diatas. Beruntung dirinya dan tamu bisa berada dilokasi aman.
Sementara keterangan Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Ketut Suastika saat dikomfirmasi Senin, (21/8) kami mendapat laporan dari warga bahwa terjadi musibah kebakaran di objek wisata Kelingking. Musibah terjadi pkl.19.24 wita, kami berserta TNI dan masyarakat mengevakuasi empat tamu yang terjebak yang berada di bibir pantai menuju tempat yang aman. Wisatawan tersebut berhasil selamat menuju lokasi yang aman. Sementara api, tim Damkar berserta masyarakat berupaya memotong jalur api.
Dugaan sementara penyebabnya adalah sebuah potong rokok. Kondisi rumput berada di tebing mudah terbakar. Memasuki musim kemarau rumput cepat terbakar apabila terkena percikan api. Kapolsek Nusa Penida menghimbau kepada pengunkung maupun masyarakat memastikan saat merokok potong rokoknya dalam keadaan sudah mati dan membuangnya tempat pembuangan yang telah disediakan objek wisata tentunya harus hati-hati.*

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.