Tajuk Rencana " kenapa kue pembangunan itu sebagian besar ke Barat??"



Oleh : I Made Jana 
Banjar Ampel , Desa Pejukutan 


Terkait dengan pemerataan pembangunan di Kecamatan Nusa Penida memang masih jauh dari harapan masyarakat. Tanpa bermaksud berbicara barat-timur tapi faktanya pembangunan di Pulau ini memang tdk seimbang.Lihat saja pembangunan di sektor Pendidikan: SMU 1 dan SMKN semuanya di barat. Pelayanan Publik lainnya seperti Mapolres dan Koramil juga di Barat,jangan jangan kantor camat nanti juga dipindah ke Barat.dan yang terbaru adalah ketika ada rencana pak Gubernur Bali membangun Rumah Sakit Pratama itupun rencananya di barat juga.

Padahal kalau mau jujur secara geografis kalau orientasinya dataran rendah dan anggaplah titik sentral Pulau Nusa Penida adanya di Sampalan maka panjang pantai ke Timur sampai ke Semaya juga cukup panjang.Artinya cukup tersedia lahan utk pembangunan infrastruktur di Timur.tetapi kenapa kue pembangunan itu sebagian besar ke Barat?? Apakah karena wakil rakyat dari Timur tdk memperjuangkannya?? Atau apa karena dari timur tdk memiliki wakil di legislatip???atau malah timur dianggap tidak ada?? Atau ada alasan lain yg hanya diketahui oleh Tuhan dan pengambil kebijakan sebelumnya??

Kami masih berharap dari Bupati kita yg baru menjabat yg nota bena putra terbaik Nusa Penida yg kami anggap sangat memahami Nusa Penida bisa memahami fakta ini lalu bisa menyeimbangkan pemerataan Pembangunan di Nusa Penida. Masyarakat Nusa Penida Khususnya bagian timur mulai menyadari bahwa mereka memiliki hak dan kewajiban yg sama. Kalau sdh seperti ini semua hanya bisa mengurut dada. Adakah hal ini terjadi karena dari sikap dan cara berfikir kita yg keliru dlm memilih pemimpin??? Mari merenung bersama!!
https://mail.google.com/mail/u/0/images/cleardot.gif

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.