Pembinaan Porsenijar Berawal dari Gugus


Kepala UPT Disdikpora menyerahkan piala porsenijar tingkat gugus
 
Ped ( waklaba.blogspot.com)
Penyerahan piala porsenijar di tingkat gugus perkutut bertempat di SD I Ped, Jumat (21/03/2014). Dalam acara tersebut dihadiri kepala UPT Disdikpora I Komang Sumedra, pengawas , serta para pembina peserta. 

Panitia I Wayan Watek, S.pd mengatakan porsenijar tingkat gugus perkutut berlangsung pada awal bulan Maret 2014. Di setiap gugus penyelenggaraan tidak bersamaan tergantung panitia bersangkutan. Ada pun cabang yang dilombakan antara lain cabang olahraga (atletik & catur )  dan seni ( macepat, menyalin aksara bali & mesatwa).  Peserta porsenijar tingkat gugus perkutut meliputi  SD 1 sampai 6 Ped yang lagi satu  SD  6 Sakti yang dari segi jarak  berdekatan dengan gugus perkutut, “ ujar Kepala Sekolah SD 1 Ped.  

Pada tahun 2012 prestasi gugus perkutut pernah mewakili kecamatan di porsenijar kabupaten.  Kami berharap kepada anak didik agar selalau meningkatkan prestasinya yang pernah di raih sampai ditingkat yang lebih tinggi ,” pungkasnya Watek. 

Sementara Kepala UPT Disdikpora I Komang Sumedra saat penyerahan piala mengungkapkan porsenijar tingkat gugus di kecamatan Nusa Penida terbagi delapan gugus yang penyelenggaraan tidak serentak tergantung panitianya masing-masing.  Memang pembinaan porsenijar berawal dari tingkat gugus untuk mewakili tingkat kecamatan serta ketingkat lebih tinggi. Terkait peningkatan kualitas mutu pendidikan ada dua akademis (olimpiade) & non akademis (olahraga), melalui kegiatan ini akan menjaring bibit yang berbakat untuk bisa dibina ke jenjang lebih tinggi. Selain untuk mencari atlet tangguh, porsenijar juga diarahkan untuk melestarikan seni budaya yang adiluhung. Namun tidak kalahgregetnya dengan porsenijar yakni siswa berprestasi , guru berprestasi serta pengawas, “ terangnya.

Oleh : Santana Ja Dewa






.



Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.