Bupati Suwirta Branding Pantai Lumangan



Bupati Suwirta berfose di Pantai Lumangan (foto/sjd)

NUSA PENIDA - Satu lagi destinasi wisata baru mulai diperkenalkan dan dipromosikan Pemkab Klungkung. Destinasi yang berlokasi di Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida menawarkan pantai pesona luar biasa. Barisan tebing dan cekingan teluk seperti bentuk ombak garis pantai yang tak terlalu panjang. Padahal lokasi pantai ini diapit oleh desrinasi yang sudah populer Kelingking dan Angle Billabong serta Pasih Uug. Bibir pantai mencapai kesana tebingnya agak landai sehingg mudah buat para pelancong. Lumangan adalah satu pantai yang tersembunyi dikembangkan dan dipromosikan kehalayak luas dikalangan wisatawan domestik maupun mancanegara.
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam mengawali branding pantai Lumangan mengatakan pantai ini sangat bagus diproyeksikan sebagai tujuan wisata alternative sebagai pilihan. Tentu disadari destinasi ini (Lumangan) berdekatan dengan Angel Billabong yang sudah populer dikalangan wisatawan. Kawasan pantai Lumangan merupakan bagian spot dive yang dikenal Manta Point. Memang secara akses agak sulit tapi kami akan menganggarkan dana untuk bisa lebih mudah wisatawan kesini.
Dalam mengawali brandingnya, Pemkab Klungkung melalui Dinas Pariwisata bersama UPT. Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kecamatan Nusa Penida melakukan aksi bersih-bersih disekitar pantai Lumangan, Sabtu (17/11/2018) kemarin. Aksi yang juga melibatkan warga masyarakat setempat dipimpin langsung Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta. Kegiatan ini dilakukan agar lingkungan pantai selalu terjaga kebersihannya, terlebih tempat ini akan dipromosikan sebagai destinasi wisata baru di Nusa Penida
. “Silakan yang punya handphone foto-foto disini dan share agar banyak yang melihat dan tahu dengan tempat ini,” ujar Suwirta dihadapan peserta bersih pantai. *




Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.