Pengawasan Pengelolaan Dana Desa


sosialisasi pemanfaatan dana desa 
KLUNGKUNG-Sejak diluncurkannya Dana Desa tahun 2015 lalu, kini senantiasa menjadi perhatian penting pemerintah. Untuk mencapai rencana dan harapan meningkatkan pengelolaan Dana Desa lebih akuntabel dan transparan, maka gencar diadakannya sosialisasi terkait pengelolaan Dana Desa kepada para Perbekel/Lurah dan Bendahara Desa se-Kab Klungkung. Hadir juga para Bendesa Adat se-Kab Klungkung dan Camat se-Kab Klungkung.
Bertempat di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Kabupaten Klungkung, diadakannya Sosialisasi 'Peran, Tugas dan Fungsi BPK dan DPR dalam Pengawasan Pengelolaan Dana Desa" dengan narasumber diantaranya Anggota VI BPK RI, Prof. H. Harry Azhar Asis, M.A., Ph.D dan Tortama KN VI BPK RI, Dori Santosa, S.E., M.M. serta Anggota Komisi XI DPR RI, Tutik Kusuma Wardhani, S.E., M.M., M.Kes. yang dimoderatori oleh Sekda Kabupaten Klungkung, Ir. I Gede Putu Winastra, M.MA., Jumat (9/11) pagi tadi di Balai Budaya Ida Dewa Istri Kanya.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya menyampaikan tentang bedah desa dalam meningkatkan indeks pembangunan Desa, selain itu disinggung juga tingkat angka kemiskinan. Menekan hal tersebut, segera diluncurkannya Progran Entrepreneur Masuk Desa.
" Dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat berikan yang terbaik tapi jangan menjadi yang terbaik untuk diri sendiri, " ujar Bupati Suwirta diakhir sambutannya.
Dapat disimpulkan bahwa Dana Desa semestinya berujung sesuai ketepatan lokasi, ketepatan syarat, ketepatan waktu, ketepatan jumlah dan ketepatan penggunaan yang perlu adanya pembinaan dan pengawasan. Oleh karena anggaran yang dikelola dengan baik tidak hanya mencerminkan kualitas ekonomi yang baik, juga mencerminkan martabata suatu Bangsa yang baik.
Oleh : Arnawa

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.