PENAKLUK OMBAK MENEMBUS BATAS



Kejauhan, ombak mempesona berbentuk barel memikat di bibir pantai. Naluri terbangun seketika menggerakan kaki berlari mengandeng papan sepertinya lomba lari. Frekuensi gayungan mengikuti irama gulungan ombak, tatkala bisa menjamah ombak disana rasa pelepasan diri dan keraguan sirnah. Gerusan buih ombak menyulut diri tertantangn lebih dari biasanya menunjukan kepiawaian meliuk-liuk. Tapi, hampir setiap pijakan pada papan tak semulus yang dikira, itulah tantangan. Ombak yang besar pada dasarnya malah menakutkan terbalik menjadi kegirangan lebih layaknya menang sebuah perlombaan. Aksi extreme yang butuh andrenalin yang tak biasa. Angin dan matahari dua elemen yang menjadi penentu kualitas ombak. Menyusup sinar mentari melalui gemercik air laut menyatu mengubah pigmen kulit. Merah terbakar merona.

Emosi dan kecerdasan memanfaatkan kesempatan dimana hal ini dilakukan secara berkelanjutan hingga bisa menguasai ombak. Totalitas mencurahkan kegemaran yang tak mengenal waktu dari pagi hingga mentari lagi merona kekuningan dari kejauhan. Canda menjadi candu menyelimuti insan, kegelisaham memuncak hebat dihantui rasa penasaran untuk bisa membuktikan naluri selama ini. Pantai dan ombak adalah tempat bermain. Proses membentuk karakterlistik mentransformasi diri lebih baik lagi. Kesaksian ombak diatas biru langit proses pembelajaran berlangsung.

Berselancar atau lebih dikenal dengan Surfing adalah olahraga yang cukup dibilang “ gila “ menantang ombak. Nusa Lembongan tempat menakjubkan melakukan aktifitas selancar. Barel ombak yang panjang menarik hati penggiat olah raga ini tak terkecuali wisatawan mancanegara. Warga setempat tak kalah pada olahraga ini, banyak sudah kecanduan memainkan papan selancarnya hingga professional. Dari sinilah, bakat terbentuk hingga mengikuti kejuaran bertaraf nasional bahkan internasional, sebut saja Putra Pulu.

Kontes adalah moment mereka menunjukan bakat dan kecerdasan menaklukan ombak yang girang meluberkan biuh. Setiap tahun event kontes ini regular digelar “ Lembongan Surf Competition “. Besutan komunitas Lembongan Surf Team melirik bakat-bakat local terjaring. Menambah greget acara kontes ini sering mengundang peselancar nasional dan internasional. Menarik sekali event inilah bagian dari promosi Nusa Lembongan pada dunia internasional.

“ kami regular menggerlar event ini. Dalam setiap kategori yang dilombakan menyesuiakan diantaranya Grom Seris, Push Division U-12, Grommet U-16 dan Pro Junior U-21. Semua kontestan hampir semua kategori sudah digelar dimulai bulan pertama Juni, kedua di bulan Juli , ketiga bulan Agustus. Sementara untuk internationalnya di bulan Oktober tgl 9-10 tahun ini, “ ujar Ketua Lembongan Surf Team, I Wayan Lena.

Kontestan yang berpartisipasi sebanyak 52 peserta termasuk undangan dari luar pulau dan internasional. Lena menyebut event inilah cara kami memprosikan pulau Nusa Lembongan. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.