Empat Perupa On The Spot Painting Di Ubud


mencari suasana baru empat perupa on the spot painting di Arma Museum (foto/sjd)

UBUD-Pesona Ubud menawarkan aura budaya yang kental disamping alamnya yang teduh & sejuk, tak salah berbagai wisatawan asing berdatangan. Destinasinya inilah rujukan melangkah perupa membangkitkan naluri dalam berkarya, empat perupa secara sponton melukis bersama di sebuah resort terkenal, Arma Museum & Resort. Perupa tersebut antara lain I Gede Made Surya Darma, Made Mahendra “ Mangku”, Made Duatmika & Putu Suta Kesuma merespon eksotik panorama Ubud dengan aktifitasnya.
Made Mahendra “ Mangku “ mengaku on the spot painting inilah secara sponton kita lakukan. Mungkin bagian dari risau dalam berkarya hanya di studio saja. Mencari suasana pembaruan dalam naluri berkarya. Berawal dari sosial media pada akhirnya direspon sahabat lainya, jadilah seperti ini.
“ mengusir kejenuhan dan penat pikiran bagian penyegaran dalam memelihar naluri berkesenian. Melukis langsung ditempat dirasa sangat membantu rekan-rekan perupa bertegur sapa, disamping itu mengajak imanijasi bangkit dari risau aktifitas sehari-hari, “ kata Mahendra.
Hal senada yang dikatakan Made Duatmika, hal yang berbeda ketika proses berkarya dilakukan didalam studio, merespon langsung objek bagian dari penyegaran baik itu secara ide, lebih lagi dilakukan secara bersama sahabat perupa. Keseruan tidak ada dalam studio, menarik dan penuh warna secara bersama melakukan proses berkarya.
Objek resort yang teduh, sejuk dengan panorama gemercik air sungai dan rindang pohon menambah teduh perupa berkarya. Wisatawan tak kuasa melihat karya perupa hingga duduk disamping secara seksama melihat perupa dalam berkarya. *


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.