Quick Count Pilpres 2014 Jokowi Menang Mutlak di Nusa Penida



pemilih memasukan kartu pemilih ke kotak suara di salah satu TPS di Desa Batununggul (foto-SJD)


Dalam pemilihan pilres 2014 Pasangan Jokowi-Yusuf Kalla dan Pasangan Prabowo-Hatta yang berlangsung , Rabu (9/7/2014) kamarin. Pasangan Jokowi-Kalla perolehan suaranya jauh melampui pasangan Prabowo-Hatta.
Dari jumlah Daftar Pemilih tetap (DPT) 43.070, sementara jumalah peserta yang tidak hadir sebanyak 15.412. kali ini partisipasi peserta pemilih jauh menurun dari perhelatan Pileg beberapa waktu yang lalau. Jumlah suara yang sah sebanyak 27.664 & yang tidak sah 428. 

dari 16 Desa yang ada di Kecamatan Nusa Penida pasangan Jokowi-Kalla  memenangi  10 desa yang paling mecengangkan suara di Desa Lembongan dan Jungutbatu. Sementara desa lainya menang titis diantaranya Kutampi Kaler, Kutampi, Batununggul,Klumpu, Ped, Batumadeg,Sakti serta Suana. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya menang di 6 desa diantaranya Tanglad, Sekartaji, Toyepakeh,Pejukutan,Bungamekar & Batukandik, Kamis (10/72014).

Sorenya, semua data masuk di PPK. Kemungkinan margin erronya sedikit.   Pilres jauh berbeda dengan pileg , lebih mudah karena hanya dua pasangan calon.Secara keseluhan Pilres di Kecamatan Nusa Penida berjalan lancar dan damai.  

 Situasi ini sangat diharapkan semua pihak. Kami sangat berterima kasih atas partisipasinya. bagi para simpatisan kedua kubo diharapakan bersabar menunggu hasil pleno dari KPU, “ ujar I nyoman Suarta Ketua PPK Nusa Penida.


Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.