Berbinis Wedding Photography Menggeliat di Nusa Penida





Berbinis Wedding Photography
Menggeliat di Nusa Penida
Nus Penida (waklaba.blogspot.com)
Satu dekade belakangan ini, perkembangan industri fotografi Indonesia terus mengalami peningkatan. Bahkan, peningkatan yang terjadi cukup signifikan. Apalagi di Nusa Penida, perkembangan industri fotografi kian menggeliat.
Bisnis usaha fotografi pastinya harus bermodal kreativitas dan keahlian namun dapat menghasilkan hasil yang lebih. Usaha ini harus dijalankan dengan cara yang kreatif, terlebih lagi perkembangan zaman semakin maju artinya para pesaing dalam dunia kerja semakin banyak dan tidak bisa di pungkiri.
Namun, kini para pengusaha fotografi tak perlu khawatir. Karena kini terdapat berbagai teknologi guna mempermudah cara kerja mereka. Sehingga hasil gambar dan nilai seni yang dikeluarkan akan selalu terjaga kualitasnya. Tentunya, ini yang paling dicari konsumen.
 
CEO Graf Studiophoto, I Dewa Gede Widiartana yang akrab disapa Dewa Rolling mengatakan, bagi fotografer pemula yang tertarik dengan industri wedding photography jangan resah dan takut dengan adanya persaingan itu.
 
Ya, seiring peralihan teknologi analog menjadi digital, perlahan kegiatan fotografi mulai dilirik menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Tentunya, itu tidak lepas dari kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi digital saat ini.
Dahulu, kita masih membutuhkan film seluloid untuk melakukan pemotretan. Karya yang dihasilkan akan sangat terbatas, dan jika ada kesalahan, file foto tidak bisa dihapus. Berbeda dengan teknologi fotografi digital. Berbekal kartu memori, seorang fotografer dapat memotret hingga ratusan gambar. Jika belum sesuai dengan keinginan sang fotografer tinggal men-delete, dan memfoto ulang.
Karena itu, seiring dengan kemajuan teknologi, industri fotografi terus berkembang. Bahkan karena kian pesatnya, banyak usaha perorangan yang menyediakan jasa fotografi untuk para konsumen. Dengan demikian, pilihan konsumen akan banyak ragamnya.
 
Sementara itu, ketertarikan produsen tersebut dipicu oleh tingginya minat konsumen, kemampuan atau daya beli, minat konsumen dan daya beli yang baik. Namun di satu sisi hal ini juga memancing persaingan yang sangat kompetitif diantara produsen
 
“Justru dengan adanya persaingan yang sengit seharusnya kita marasa tertantang, karena industri fotografi itu adalah industri kreatif yang erat dengan tantangan,” ujarnya .
 
“Manfaat mendatangi pameran wedding itu agar kita mengetahui keinginan klien yang berbeda-beda. Sedangkan cara membangun network yakni kita bisa mengirimkan hasil foto kita ke media massa yang mengulas tentang wedding atau lifestyle. Sementara, cara menjaga hubungan baik kepada klien kita harus mengetahui hari spesialnya seperti ulang tahunnya atau mengirimkan ucapan selamat pada momen-momen tertentu,” paparnya. 
 
Paket weading :
Contact Person :
081353229731













Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.