Gairahkan Olahraga Volly, Pornus Cup 2020 Digelar



gemuruh Gor Sampalan saat kedua team adu permainan dalam turnamen Pornus Cup 

NUSA PENIDA - Olahraga vollyball secara umum di Kepulauan Nusa Penida peminat sangat tinggi sejak puluhan tahun silam hanya saja yang stabil euforianya adalah Lembongan dan Jungutbatu sementara Nusa Penida (Nusa Gede) stagnan.

Regenerasi atlet sangat lambat persaingan antar desa atau clup hanya dua desa antara Lembongan dan Jungutbatu. Dominasi dua desa tersebut sering mewakili Nusa Penida dikancah Kabupaten bahkan provinsi.

Seiring waktu, berbagai kompetisi mulai tumbuh salah satunya Pornu Cup 2020. Perhimpunan Penggiat Pariwisata Nusa Penida atau sering disebut HPPNP sebagai penggagas turnamen. Kehadiran clup dari Ceningan, Lembongan dan Jungutbatu menambah daya saing antar clup, Jumat (14/2/2020) tadi sore.

Turnamen ini diikuti 24 klub voli se-Kecamatan Nusa Penida. Menurut Ketua Panitia Putu Gede Sukawidana mengatakan, turnamen ini akan dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 14 Februari sampai dengan 12 Maret 2020. "Turnamen ini pertama kali kami selenggarakan dengan mengumpulkan teman-teman penggiat pariwisata di Nusa Penida untuk mengadakan acara ini," ujar Sukawidana.

Pihaknya menambahkan turnamen ini diawali dengan pertandingan antara klub Dungkap, Batukandik vs Putra Jati, Jungut Batu. Untuk juaranya akan dicari juara pertama, kedua, ketiga dan ke empat dan masing masing pemenang akan diberi piala dan uang pembinaan serta bagi pemain terbaik juga akan diberikan piala dan hadiah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat membuka turnamen menyampaikan merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan turnamen ini. Pihaknya langsung menugaskan Camat Nusa Penida untuk diadakan event rutin setiap tahunnya. Selain berfungsi meningkatkan minat masyarakat untuk , kegiatan ini juga untuk mempermudah mencari bibit – bibit atlet yang ada di Klungkung.

“Turnamen ini jangan dilihat besar kecil hadihnya, bertanding dengan sportif serta jaga sportifitas antar pemain," ujar Bupati Suwirta dihadapan klub yang akan bertanding yang didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.