Meski Hujan, Peserta Gerak Jalan Tetap Semangat


peserta dengan bayah kuyup tetap menyelsaiakan gerak jalan hingga finish (foto/sjd)

NUSA PENIDA - Hujan lebat tak terduga padahal pada bulan Agustus adalah musim kemarau. Pagi hingga menjelang siang hujan membasahi jalanan sempat perlombaan gerak jalan tingkat SMP ditunda sementara dua jam. Hujan reda, perlombaan dimulai, peserta yang sejak pkl. 06.30 wita sudah bersiap-siap. Perlombaan ini merupakan bagian peringatan Hut RI ke-74 yang digelar kecamatan Nusa Penida. 

Ketua Panitia, I Wayan Sudana saat dikomfirmasi menyampaiakan melihat situasu yang tak memungkin, gerak jalan kami tunda hingga hujan reda. Sebelumnya kami berkoordinasi dengan juri bersama pihak keamanan. Hasilnya, kami menunggu dua jam alhasil lomba kami langsungkan setelah hujan reda. Saat kita mulai hujan gerimis, melihat semangat peserta yang antusias tetap kami jalankan. 

Dari tingkat SMP, menurut Sudana peserta terbagi dua, laki-laki 6 peserta sementara perempuannya 7, SMP NEGERI I Nusa Penida mengirim dua group. Jarak tempuh peserta dari start depan SD N I Batununggul ke barat menuju Sental putar balik sampai finish depan Kantor Camat. Antisipasi, Sudana telah berkoordinasi dengan pihak kesehatan menyiagagan dua ambulan baik yang patroli dan siaga di depan garia finish. Situasi hujan gerimis saat dimulai memang reda, kesiagaan kita mengantisipasi kemungkinan yang terjadi. Ia mengakui hampir setiap peserta ada saja yang pingsan terutama peserta perempuan. Tapi, kita siap mengantisipasi hal itu. 

Sementara Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra tidak bisa mendampingi peserta karena berada di Klungkung daratan agenda rapat. Dikomfirmasi via telephone, ia memerintahkan pantia bersama juri berkoordinasi dengan keamanan dan juga pihak kesehatan. Sejak pagi, hujan melanda kawasan Nusa Penida yang tak memungkinkan panitia diminta menyesuaikan kondisi yang ada. " dari komunikasi kami dengan panitia dan pihak keamanan peserta gerak jalan dimulai sebelumnya ditunda hingga dua jam. Setelah dua peserta gerimis hujan datang tapi semangat peserta sangat antusias, kami apresiasi. Dan, antisipasi kami meminta pihak kesehatan bersiaga di depan garis finish dan pantroli, " ujar Camat asal Lembongan.

Selain gerak jalan, pihak kecamatan Nusa Penida dalam memperingati hari Kemedekaan menggelar berbagai perlombaan dan pertandingan diantaranya kasti, tarik tambang, lomba nyun sok asi pesertanya dari PKK Desa se-kecamatan Nusa Penida, khusus untuk anak SD lomba makan krupuk, mancing botol, mungut koin dan paling iconik dari peringatan ini adalah lomba perahu layar. Peringatan ini juga diselipkan nuansa kebudayaan yakni lomba utsawa dharma gita dan rejang renteng dengan 500 penari nanti pada tanggal 17 Agustus di lapangan Umum Sampalan.(*)

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Carolyn Anderson tidak di web berurusan untuk menghasilkan uang secara online. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang usaha yang berisiko tetapi sukses seperti perjudian online di Betfair, lihat broker Make A Successful Betfair
    asikqq
    dewaqq
    sumoqq
    interqq
    hobiqq
    rajawaliqq
    http://192.254.236.33/sumoqq78/

    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.