RKD Express Menjawab Solusi Transportasi ke Nusa Penida





Nusa Penida (waklaba.blogspot.com).
RKD Express (Restu Kembar Dewata Express) diharapkan menjadi solusi banyaknya jasa transfortasi ke Nusa Penida . Sampan khusus penumpang tersebut mulai beroprasi Minggu (9/6) . Saat menjajal rute Sampan tersebut hanya membutuhkan waktu 30 menit dari Bajar Bias Kusamba ”Sampalan” Nusa Penida. Keberangkatan pagi dari pelabuhan Sampalan Pkl. 7.30 wita serta baliknya dari pelabuhan Banjarbias , Kusamba pkl.9.30 wita.

Owner RKD Exoress I Dewa Gede Suta Widnyana mengatakan , “Sampan ini sekaligus sebagai Sampan Express yang mengangkut penumpang dari pelabuhan tradisional Sampalan menuju pelabuhan Banjar Bias , Kusamba. Kehadiran sampan ini diharapkan menjadi primadona penyebrangan ke Nusa Penida yang selama ini masih banyak jasa penyebrangan. Terlebih lagi ketika kapal Roro (Nusa Jaya Abadi) hanya boleh melayani penumpang selama satu trip. Selaian kecepatan sampan ini juga menjanjikan pelayanan plus diantaranya kenyamanan bagi penumpang. â€Å“Ini untuk menjawab kebutuhan mendesak akan jasa transportasi terutama penyebrangan ke Nusa Penida, kata ,“ujarnya , Jumat (7/2), pagi tadi.

Salah satunya adalah angkutan kusus penumpang. Selama ini para penumpang tradisional harus berdesakan di Janggolan yang mengangkut bahan bahan bagunan dan material lainya. Hal ini tentunya sangat berbahaya. Kapal ini diakui cukup handal karena memiliki mesin cukup handal dengan kekuatan 2 mesin dengan kekuatan masing masing 200 PK. Sementara daya jelajah kapal 27 gross ton. Kapal ini akan melayani dua trip pagi. Tiket seharga promosi Rp 25 ribu lebih murah dari kapal khusus penumpang lainya.

RKD Exoress ini dikendalikan nakoda berpengalaman asal Nusa Penida Dewa Puja. Pria ini dikenal cukup piawai dalam mengemudukan RKD Exoress jenis ini. Salah satu kelebihan dari sampan ini adalah ruang kabin penumpang yang nyaman dengan tempat duduk di balut spon. Selaian itu para penumpang juga dimanjakan dengan audio visual yang mempuni. Para penumpang juga mendapat service berupa air mineral & snack.

Sementara daya tempuh sampan tersebut berkisar dari 30 menit sampai 45 menit tergantung kondisi cuaca. Dalam tahap promosi ini sampan akan tetap berangkat sesuai jadwal sekalipun sat belum penuh. tersedia sekitar 150 penumpang tempat duduk diatas maupun di bawah. Ketika ditanya apakah tidak akan bersaing dengan sampan cepat yang lainnya penyebrangan yang telah dulu ada? Suta berkilah hal itu tidak akan terjadi mengingat RKD Express yang dioperasikannya adalah sampan khusus penumpang yang mengutamakan pelayanan dan kenyamanan penumpang. Karena sampan khusus penumpang yang laianya katanya cepat , ternyata juga jarak tempuhnya 55 menit.

Dengan kehadiran RKD Express â€Å“ RKD Express â€ini di pelabuhan penyebrangan Banjar Bias Kusamba , Klungkung bakal menggeser kehadiran sampan khusus penumpang cepat yang selama ini beroperasi di di pelabuhan kampung kusamba, klungkung.
SJD-NPD

Contant Person :
Puja
081999777546
Owner
081338529442
Manager
081337661781

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.