Berwisata Religi Pura Batu Medahu


Banyak sekali objek wisata di Bali yang patut dikunjungi saat berlibur bersama keluarga, rekan kerja atau kekasih tercinta. Satu diantara objek-objek wisata yang terletak di Nusa Penida tersebut adalah Pura Batu Medahu. Pura Batu Medahu yang terletak di daerah Suana, pulau Nusa Penida. Objek wisata Pura Batu Medahu bertetangga dengan Pura Kerang Kuning. Letaknya tidak terlalu jauh
dengan Pura Batu Medahu, yaitu hanya berjarak sekitar 200 m arah timur Pura. Sama seperti pura-pura lain di pulau Nusa Penida dan Bali, ketika hendak memasuki lokasi objek wisata ini, setiap pengunjung diharuskan untuk menggunakan selendang berwarna kuning yang digunakan sebagai ikat pinggang untuk menghormati tempat peribadahan umat Hindu tersebut. Terlebih karena pura Batu Medahu memang masih difungsikan sebagai lokasi peribadahan umat Hindu di sana. Selain harus menggunakan selendang kuning sebagai ikat pinggang, pengunjung juga harus mematuhi satu peraturan lagi, yaitu pengunjung wanita yang sedang berhalangan dilarang memasuki kawasan pura karena sejatinya pura merupakan tempat suci umat Hindu. 
Menikmati Pemandangan Pantai Suana di Pura Batu Medahu
Banyak hal yang dapat kita pelajari di sini, diantaranya adalah arsitektur pura, proses peribadahan dan ritual-ritual umat Hindu dan lain sebagainya. Dari sini, kita dapat menikmati pemandangan pantai Suana dan pulau Lombok dari kejauhan  Selain itu, pengunjung juga akan melihat hamparan rumput laut dan petani rumput laut yang sedang melakukan aktivitasnya selama air laut surut.
Saat menjelang sunrise dari sini, panorama matahari terbit akan nampak sangat indah dan menakjubkan sehingga tidak heran jika banyak penggemar fotografi yang berkunjung ke sini. Selain wisata religi, Pura Batu Medahu juga menyajikan pemandangan alam yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 comments:

  1. Promo Spesial Dari Zeusbola
    Berupa Hadiah Iphone 13!
    Segera Daftarkan Dan Dapatkan Hadiah Iphone!
    Buruan! Deposit Murah!


    INFO SELANJUTNYA SEGERA HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607


    ReplyDelete

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.