Menapak Dimensi Baru


Dewa Suwirta


Disiplin ilmu tertentu terkadang saat berkerja berbanding terbalik. Tempaan suasana kerja menyulut seseorang untuk belajar diluar kebiasaan. Pertama mungkin terasa canggung, seolah-olah berada dimensi baru. Kontenporer dunia kerja menuntut beradaptasi menyelami lorong kerja baru. Sudah lumrah hal ini pernah dialami seseorang, tempaan terpola mengubah paradigma. Hal ini dialami Dewa Suwirta, sebelum berkerja di Humas dan Protokol Klungkung ia bertugas di RSUD Klungkung. Lembaran administrasi menghinggapi setiap harinya, hampir tahunan berjubel dipekerjaan tersebut. Tatkala dimutasi, ia sedikit canggung karena jauh berbeda dari pekerjaan sebelumnya.

Iapun tidak berkecil hati, semua dilalui dengan semangat. Dewa Suwirta berposisi sebagai Kasubag Visual di Kehumasan tak hentinya belajar pada akhirnya larut dalam pekerjaan. Pendekatan yang santai namun tetap serius kepada stafnya ia lakoni demi waktu ke waktu. Hal pertama saat menjalankan tugas agak susah dan cenderung terbelenggu pergolakan artikel. Seiringnya waktu, Dewa Suwirta terbawa senang melakukan aktifitasnya.

" awalnya sih sedikit sulit beradaptasi, karena profesi ini diluar kebiasaan saya. Tapi, berkat ketelatenan dan mau belajar pada endingnya makin asyik dan enteng, " tuturnya ayah dua anak.

Pejabat asal Batununggul, Nusa Penida sangat mensyukuri perkerjaan malah ada sisi lain selain bertemu dengan orang baru tentunya saat ada kegiatan di Nusa Penida ia bisa pulang kampung. (*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.