Mayor Band Keluarkan Single Tresna Ruwet, Bercerita Tentang Menjalani Hubungan Cinta Rumit


Mayor Band

Ternyata Nusa Penida tidak hanya menyimpan keindahan alam, orang-orangnya juga banyak memiliki potensi seni. Buktinya kembali lahir group music yang menamakan dirinya Mayor Band. Mayor Band seluruh anggotanya berasal dari Nusa Penida. Hanya mereka merantau di Denpasar tercaataat sebagai Mahasiswa.

Mereka adalah I Made Bayu Wintara dari Dusun Semaya pada Vocal sekaligus gitar bass, I Kadek Suhastra pada lead gitar dari Dusun Dungkap, Drum digebuk I Made Dasna dari Dusun Pelilit dan I Made Arianta dari Dusun Semaya pada gitar rythem.

Menurut sang vocalis Mayor Band I Made Bayu Wintara, awalnya ia membuat lagu yang berjudul tresna ruwet bermula dari iseng-iseng saja, lagu tentang kekinian.

 “Saya membuat lagu Tresna ruwet bermula dari sekedar iseng saja. Lagu itu bercerita tentang cinta yang ditolak oleh cewek dan sang cowok dianggap teman biasa tapi sering jalan bareng. Istilah tresna ruwet berarti menjalani hubungan yang rumit.”

“ Kemudian lagu tresna ruwet kami mencoba garap dengan jenis music yang kami senangi yakni punk rock alternative. Hasilnya setelah diupload di facebook responnya cukup positif. Untuk itu kami berencana akan garap lagu 3 lagi untuk merampungkan mini album”, ujar Bayu.

Lebih lanjut Bayu Wintara menjelaskan nama Mayor Band diambil dari nama panggilan dirinya yang sering dipanggil Bayor.

“Saya sering dipanggil Bayor oleh-oleh teman-teman. Untuk cari gampangnya kita namai saja group band ini dengan mengubah panggilan saya bayor menjadi Mayor. Nama Mayor juga bisa berarti jendral bintang dua. Maknanya kami masih harus banyak belajar dibidang music sehingga nanti bisa naik rating menjadi jendral, tidak hanya mayor jendral”, kata Bayu sambil tertawa.

Sementara itu I Kadek Dasna gitaris Mayor Band berharap lagunya bisa diterima oleh penggemar punk rock alternative khususnya pecinta lagu berbahasa Bali.

“Kami berharap lagu tresna ruwet bisa diterima di kalangan anak muda penggemar punk rock alternative. Dengan diterima lagu tresna ruwet itu oleh teman-teman yang kebanyakan anak muda akan memacu untuk kami terus berkarya”, Kata Dasna.(*)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.