Saren Clif Point dan Pantai Bulian Objek Tersembunyi Kini Mulai Menapak

seorang pelancong menikmati panorama bukit dengan ayunan (foto/sukara)

NUSA PENIDA, Destinasi tersembunyi kini mulai muncul sebagai altenative. Pesona panorama tidak kalah menarik dari destinasi yang sudah dikenal masyarakat seperti pantai Atuh, Pasih Uug, Crystalbay serta objek wisata lainya. Lekukan tebing menabjukan pantai selatan Nusa Penida tidak habis-habis dibahas.

Efek promosi gencar yang dilakukan pemerintah Klungkung melalui event festival berdampak baik bagi destinasi yang belum dikenal dan tersembunyi beranjak menapakan diri memperkenalkan pesona keindahan. Tebing menjulang tinggi nan gagah menantang ganasnya gelombang samudra karekteristik tersebut ditambah dengan keindahan matahari menguning ketika senja tiba seperti Saren Clif Point dan pantai Bulian. Kedua destinasi ini asing ditelinga masyarakat padahal objek anugrah yang Maha Kuasa tiada tara menebar keindahan.

Kedua destinasi berbeda lokasi permasalahan akses jadi penyebab pelancong urung datang. Tapi, jika mereka suka tantangan disini tempatnya. Saren Clif Point terletak di Dusun Saren, Desa Batumadeg sekira dari pelabuhan kapal Roro dengan jarak tempuh 45 menit. Jangan kewatir tersesat warga setempat memasang tanda menuju lokasi. Selain menyuguhkan pemandangan hamparan tebing puncak tebing terdapat sebuah ayunan tergantung sebuah pohon. Biasanya tempat ini sebagai objek selfie para pelancong.

Sementara pantai Bulian terletak di Dusun Penangkidan, Desa Bungamekar bersebelahan dengan pantai Kelingking. Pelancong kudu hati-hati berkendara pasalnya jalanan masih tanah dan sedikit berbatu. Kucuran keringat terbanyar lunas menginjakkan kaki di pasir pemandangan masih asri nan elok.

Pemandu wisata I Gede Sukara menyebut kedua destinasi belum tersohor dari destinasi yang ada di Nusa Penida. Satu tahun objek wisata dulu tidak nampak di peta wisata kini mulai jadi keharusan jika berkunjung ke pulau terpisahakan selat Badung. " karekteristik tidak jauh berbeda dengan destinasi yang ada cuma ada suatu keunikan. Pemandangan masih asri dan elok. Sejauh mata memandang hamparan tebing dan lautan. Ramah tamah warga nilai plus, " kata Sukara. (*sjd)
Share on Google Plus

wak laba

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://waklaba.blogspot.com/. Powered by Blogger.